Perubahan Elemental Skill yang dibuat Hoyoverse pada Yae Miko yang baru saja dirilis membuat para pemain Genshin Impact cukup frustasi.

Siklus banner pertama untuk pembaruan Genshin Impact 2.5 telah secara resmi membawa karakter Electro yang telah lama ditunggu-tunggu, Yae Miko, ke daftar yang dapat dimainkan. Meski digosipkan sebagai karakter DPS baru, Miko ternyata adalah support yang sangat spesifik yang mengandalkan totemnya untuk memberikan damage Electro secara terus menerus.

Yae Miko jauh dari karakter terkuat dalam permainan, dan sebagian besar pemain tampaknya puas dengan penampilannya di on-field. Namun, pembaruan Genshin Impact 2.6 telah membawa beberapa perubahan pada skill elementalnya dan membuat beberapa penggemar sangat marah.

Sesshou Sakura yang Miko tinggalkan dengan Elemental Skill-nya sekarang akan memprioritaskan musuh terdekat daripada memilih target secara acak. Sementara Hoyoverse memiliki niat untuk membuat angka DPS Yae Miko lebih konsisten, perubahan tersebut justru menciptakan lebih banyak masalah. Sebuah postingan menarik di official subreddit game tersebut membuktikan bahwa sebenarnya Hoyoverse telah melakukan nerf pada Yae Miko di update kali ini. Video tersebut menunjukkan bagaimana totemnya menjadi tidak berguna jika musuh terdekat memiliki perisai. Ini memaksa pemain untuk berurusan dengan musuh yang paling menjengkelkan terlebih dahulu sebelum menyerang yang lain.

Salah satu kekuatan utama karakter adalah kemampuan untuk menerapkan damage Elektro ke beberapa target, yang cukup mudah jika pemilihan target acak. Perubahan ini membuat konstelasi Yae Miko hampir tidak berharga karena meningkatkan jangkauan totemnya. Dapat dimengerti bahwa para pemain marah dan sebagian besar komunitas sudah meminta pengembalian dana, terutama mereka yang telah memperoleh banyak konstelasi yang harganya bisa mencapai ratusan dolar.

Video tersebut telah mengumpulkan hampir 10 ribu upvotes, dan Hoyoverse kemungkinan besar akan membuat beberapa penyesuaian pada kit Yae Miko. Masalah ini telah menjadi topik utama di komunitas saat ini, meskipun pembaruan Genshin Impact 2.6 yang baru membawa karakter baru – Kamisato Ayato. Pembaruan baru juga memperkenalkan wilayah baru bernama Chasm.

Ayato akan menjadi karakter ofensif baru yang dapat mengisi peran DPS dan sub-DPS di sebagian besar komposisi tim. Dia telah tiba bersama Anemo support Venti sebagai banner ganda. Siaran langsung resmi untuk Genshin Impact Versi 2.6 telah mengkonfirmasi bahwa saudara perempuan Ayato, Ayaka, akan muncul sendirian di siklus kedua banner, meskipun fakta bahwa karakter lain telah dikabarkan menerima banner mereka dijalankan kembali.

 

(Sumber: :Game Rant)