Tidak ada banyak perbedaan antara Xbox Series X dan perangkat keras PS5, tetapi kedua konsol memiliki UI yang sangat berbeda dan sejumlah perbedaan yang mengejutkan di departemen fitur. Misalnya, Xbox Series X memiliki Quick Resume, fitur “next-gen” yang mengesankan yang sangat hilang dari PS5. Anda akan berasumsi dengan fitur seperti ‘Quick Resume’, Xbox Series X juga akan memiliki semua fitur dasarnya yang tercakup, tetapi tidak, meskipun pembaruan terbaru telah memulai proses perbaikan ini.

Sampai saat ini, Xbox Series X memiliki masalah audio yang cukup mengganggu. Saat Anda menghubungkan headset ke pengontrol PS4 atau PS5 Anda, itu secara otomatis mematikan TV Anda karena mengapa Anda ingin audio masuk melalui TV Anda jika Anda menggunakan headphone. Sekarang, ada opsi untuk mengubah ini dan audio datang melalui keduanya, tetapi defaultnya adalah ketika Anda menghubungkan headphone, audio TV secara otomatis dimatikan. Sampai baru-baru ini, Xbox Series X dan Xbox Series S tidak menerapkan hal seperti ini, walaupun telah berubah, tetapi itu masih bukan pengaturan default.

Untuk menjadikannya pengaturan default, Anda harus terlebih dahulu menekan tombol “Xbox” untuk membuka panduan Xbox. Dari sini, pilih pengaturan, lalu volume, output audio, dan opsi tambahan dalam urutan ini. Setelah ini, Anda dapat mengaktifkan opsi mute audio speaker saat headset terpasang. Dan ini akan berguna ketika Anda mem-boot Mass Effect 3 pada pukul 6 pagi dan membangunkan seluruh rumah karena Anda lupa mematikan suara TV secara manual setelah menghubungkan headphone Anda.

 

(Sumber: ComicBook)