Home ESPORTS Woman Star League Kembali di Season ke-2

Woman Star League Kembali di Season ke-2

Indonesia Gaming League (IGL), bekerjasama dengan 1011 event dalam waktu dekat ini akan menggelar turnamen lanjutan Woman Star League di season ke-2.

Pasca sukses dalam gelaran turnamen WSL musim kemarin, di bawah naungan 1011 Event, Indonesia Gaming League kembali menggelar turnamen Woman Star League di season yang ke-2. Melalui postingan di Instagram resminya, pihak WSL secara resmi mengumumkan peluncuran event ini bertepatan dengan moment perayaan tahun bar 2021.

IGL memiliki alasan khusus dibalik digelarnya kembali ajang Woman Star League tersebut. Menurut Frans Silalahi, selaku ketua umum ketua umum IGL sekaligus Co-Founder WSL, pihaknya berharap turnamen kali ini bisa menarik atensi lebih dari Woman Player di seluruh Indonesia guna berkompetisi secara sehat sekaligus membuktikan diri menjadi yang terbaik di turnamen tersebut dan membawa pulang gelar juara dengan total hadiah 50juta rupiah. Pihaknya juga berharap gelaran ini bisa menjadi ajang yang potensial untuk melahirkan bakat-bakat baru di tanah air untuk kategori Esport.

“Tahun lalu, kita mencatatkan peserta ladies dan sukses ditonton lebih dari 7 juta viewers di semua platform streaming kita. Semoga dengan kesuksesan gelaran tahun sebelumnya, di gelaran tahun ini lebih mendapat atensi yang lebih, khususnya dari para pegiat esport tanah air,” ungkap Frans dalam keterangan tertulisnya.

Melalui situs Instagram resminya, Woman Star League mengumumkan bahwa registrasi untuk season ke-2 ini sudah dibuka bersamaan dengan official announcement pada 1 Januari 2021 kemarin dan akan ditutup pada 14 Januari 2021 mendatang. Semua informasi terkait berita tunamen, berita esports, pendaftaran calon player akan ditayangkan secara menyeluruh dan akan dilakukan update secara berkala di social media resmi Woman Star League.

Terkait waktu penyelenggara, Woman Star League akan dibagi menjadi beberapa fase, Untuk fase Qualification akan dihelat pada 22 sampai 24 Januari 2020 yang akan dimeriahkan oleh 32 tim. Sementara Reguler Season yang mempertandingkan 8 team akan dihelat 2 minggu dari tanggal 29 Januari 2020 dan berakhir pada tanggal 14 Februari. Setelah itu, fase yang paling mengangkan dari turnamen ini, yakni fase Playsoff yang akan dihelat pada 19 Februari sampai 21 Februari 2020 dan akan mempertandingkan 6 team terbaik di ajang Woman Star League Season ke-2 ini.

Selain itu, Frans menambahkan bahwa dirinya telah memasukan beberapa nama besar tim eSport tanah air yang secara otomatis masuk ke Reguler Season 2 karena menjadi 3 besar di season pertama. Nama-nama itu antara lain Evos Esports, Siren Moon, dan Belletron Battle Angel. Hal ini dijelaskan Frans bertujuan untuk memeriahkan penyelenggaraan turnamen ini sekalgius mendapat antusias lebih dari para pegiat Esport tanah air untuk memberi atensi lebih terhadap gelaran WSL season ke-2 ini.