Setelah dihantam oleh protes keras dari pemain, tim, caster, sampai fans akibat membatalkan Dota Pro Circuit (DPC) 2021 Winter Major, Valve langsung umumkan turnamen penggantinya.

Valve secara resmi mengumumkan DPC 2021/2022 Winter Tour Regional Finals sebagai pengganti DPC 2021 Winter Major yang dibatalkan akibat kekhawatiran pandemi yang mengganas.

Menurut Valve, daripada menunggu sampai kondisi pandemi mereda untuk mengumpulkan pemain Dota dari seluruh dunia untuk bertanding langsung, atau mengadakan turnamen online dengan resiko internet yang tidak pasti, turnamen regional yang dilaksanakan di negara masing-masing dianggap lebih tepat.

Pada Februari 2022 nanti, enam region akan bertanding dan dibagi ke dalam dua akhir pekan, demi memperebutkan hadiah total $100 ribu dan 380 DPC Point.

Gelombang pertama dari DPC Winter Regional Finals berlangsung pada 11 hingga 14 Februari untuk region Eropa Barat, Asia Tenggara, dan Amerika Utara.

See also  Turnamen CS:GO PGL Major 2021 Beri Akses Untuk Menonton Langsung

Kemudian gelombang kedua akan berlangsung dari 18 hingga 20 Februari, untuk mempertandingkan region China, Eropa Timur, dan Amerika Utara.

Walaupun Valve memperkirakan masih ada pihak yang tidak puas dengan perubahan tersebut, setidaknya turnamen tersebut bisa menjadi konklusi dari DPC Winter 2021.(*)

Sumber: Dot Esports