Sebagai game yang sering dipertandingkan di esports, keseimbangan di dalam Dota 2 bisa disamakan dengan nyawanya. Apalagi bila Valve sebagai developernya secara tidak sengaja merilis patch yang membuat beberapa hero menjadi overpower.

Hal ini terjadi pada Dota 2 patch 7.30 yang dirilis pada 17 Agustus lalu, menyebabkan beberapa hero menjadi terlalu kuat dan merusak keseimbangan permainan. Patch 7.30b dirilis segera setelah BTS Pro Series 7: Americas berakhir, dengan memberikan beberapa nerf.

Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, tetapi patch 7.30b menjawab kekhawatiran pemain akan hero yang mendadak menjadi overpower. Beberapa hero seperti Lycan, Beastmaster, Silencer, dan Slark mendapatkan sedikit nerf.

Melalui patch tersebut, Valve mengatur kembali talent level 15 dari Beastmaster, Silencer, dan Slark supaya lebih seimbang. Sedangkan talent level 20 Silencer juga diubah, serta Dark Pact milik Slark ditambahkan biaya mananya dari 60 menjadi 75.

See also  Tears Of Themis Event dengan Waktu Terbatas, Puisi Cinta Untuk Skadi, Dirilis Pada Januari 2022

Beberapa item yang merusak keseimbangan akibat patch 7.30, seperti Helm of The Overlord dan Silver Edge ditambahkan biaya pembuatannya. Namun demikian, ada yang berpendapat bahwa penambahan 250 gold tidak terlalu besar untuk mendapatkan item tersebut.

Tampaknya Valve masih akan melakukan tweak lebih lanjut untuk item tersebut. Terutama untuk menghadapi jadwal pertandingan besar Dota 2; The International, yang akan berlangsung pada 10 Oktober nanti.(*)

Sumber: Dotesports