MOONTON Games dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Indonesia telah bersama-sama mengumumkan inisiatif baru dalam game dan secara offline untuk M4 World Championship yang akan berlangsung di Jakarta pada 1-15 Januari 2023. M4 Battle Pass, hasil pengundian grup, M4 Beatrix (skin Light Chaser dan Stellar Brilliance), dan tema #DareToBeGreat telah ditayangkan selama live-streaming konferensi pers.

Pengembang game internasional ini menegaskan kembali komitmennya yang kuat untuk memelihara ekosistem game dan esports di Indonesia, melalui inisiatif pendidikan jangka panjang dan mempromosikan bakat esports lewat Mobile Legends: Bang Bang Professional League di Indonesia, pionir liga esports mobile nasional.

“Kami sangat senang akhirnya dapat menghadirkan Mobile Legends: Bang Bang World Championship ke Indonesia, rumah bagi para penggemar yang paling bersemangat di komunitas. Negara telah menjadi pendorong utama dalam mengejar pertumbuhan industri esports dan game mobile, dan kami berterima kasih atas dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Martinus Manurung, Head of Marketing and Business Development Esports, MPL Indonesia.

“Kami senang Indonesia terpilih sebagai negara tuan rumah M4 World Championship tahun ini,” kata Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Pelonggaran jarak akan memungkinkan penggemar internasional untuk bangun dan dekat dengan tim esports favorit mereka secara langsung, dengan pertandingan yang sekarang sepenuhnya offline. Sektor esports dan game adalah pendorong penting bagi ekonomi kreatif, dengan banyak ruang untuk pertumbuhan. Kami berharap dapat menyambut para penggemar dari seluruh dunia untuk menyaksikan puncak MLBB Esports di Indonesia.”

 

Pengundian Grup Stage

Hasil pengundian grup akan menampilkan pertandingan mengejutkan antara Blacklist International dan Falcon Esports di Grup A, dan Grup B untuk ONIC dan TODAK. Hasil lengkap undian dapat dilihat di bawah ini.

Berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 Januari, Group Stage akan menampilkan persaingan enam belas tim untuk mendapatkan tempat di daftar teratas untuk mengamankan posisinya di Knockout Stage dalam format single round robin (BO1). Setelah itu, dua tim teratas dari masing-masing grup akan menuju upper bracket dan sisanya berada di lower bracket.

See also  Fans Gran Turismo 7 Buat Exploit Untuk Perbesar Uang AFK Farming

Knockout Stage akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 15 Januari dalam format double elimination yang mana tim-tim akan bertanding dalam format BO5, kecuali di tanggal 9 dan 10 Januari dimana akan ada pertandingan yang akan dimainkan dalam format BO3. Grand final akan mempertemukan dua tim MLBB posisi teratas untuk bertanding dalam format BO7 untuk memperebutkan bagian terbesar dari USD 800.000 dan memperoleh kesempatan untuk memilih skin pemenang M4 dan memperoleh cincin emas yang dirancang secara eksklusif oleh UBS.

 

Dare To Be Great dengan skin Beatrix Light Chaser dan Stellar Brilliance eksklusif M4

Key Art of Stellar Brilliance, skin M4 Beatrix M4
Key Art of Light Chaser, skin M4 Beatrix

Untuk merayakan kemeriahan M4 World Championship, dapatkan semua skin Beatrix baru dan M4 Battle Pass mulai 20 Desember dan seterusnya! Pemain dapat memenangkan berbagai hadiah eksklusif dari Battle Pass, skin, token, dan banyak lagi:

 

  1. M4 Battle Pass
  • Tersedia dari 20 Desember 2022 hingga 22 Januari 2023, pemain dapat memperoleh hadiah eksklusif M4 termasuk skin M4 Beatrix Stellar Brilliance, efek M4, border avatar M4, Glorious Trail M4 , Grafiti M4, dan serangkaian aksi khusus dengan menaikkan level battle pass. Pemain juga dapat memilih untuk naik level dan membuka Battle Pass melalui diamonds, yang memberi mereka akses ke skin M4 Beatrix Stellar Brilliance dan hadiah pass level premium. Preorder untuk battle pass akan dimulai pada 8 Desember 2022.
  • Pemain juga dapat bermain dan mendapatkan M4 Coin untuk ditukarkan dengan hadiah di dalam M4 Event Store.
    • Sebagai alternatif, pemain dapat membeli skin Beatrix Light Chaser dengan harga 399 diamonds, atau menaikkan level battle pass ke Level 75 untuk mendapatkan skin Beatrix Stellar Brilliance, dan menerima M4 Beatrix Figurine setelah mereka mencapai Level 150.
  1. M4 Pass Event Store
  • Ketinggalan hadiah kejuaraan M1 dan M2 sebelumnya? Putar balik waktu dengan memperoleh event shop point, yang dapat diperoleh dari hadiah M4 Pass atau dengan membeli diamonds.
See also  Open Beta JANKEN Telah Dibuka Mulai 15 Desember, Game NFT Free-to-Play Termudah di Dunia!

 

  1. M4 Party Week and Battle Night Chest
  • Rayakan grand final M4 World Championship dengan menyelesaikan tugas Party Week untuk memperoleh pengalaman (EXP) yang dibutuhkan untuk menaikkan level M4 Battle Pass dan Battle Night Chest! Dari 16 hingga 22 Januari 2023, pemain dapat naik level dengan cepat dan mendapatkan hadiah.
  • Akan ada Battle Bonus acak, yang memberi pemain 100% EXP / Battle Points / Star-Raising Points, Protection Points, atau Team Star Protection setiap hari, selama Party Week.
  • Akan ada perayaan khusus untuk negara pemenang M4 World Championship, yang memungkinkan pemain dari wilayah yang sama menerima bonus khusus juara.
  • Dengan login ke Mobile Legends: Bang Bang pada 21 Januari dan dengan Battle Night Chest di level 5, pemain dapat memilih skin pilihan, termasuk skin Epic dan Legendary.
  1. Dukung Tim M4 dan Tebak Pemenang
  • Dukung tim favoritmu selama M4 World Championship dengan memilih mereka dan menebak tim pemenang yang benar. Pemain akan mendapatkan kesempatan mendukung secara gratis setiap hari, dan dapat membuka lebih banyak kesempatan untuk mendukung tim esports favorit mereka lewat pembelian dengan diamonds. Selain itu, akan ada Grand Final Guess di halaman event bagi pemain untuk menebak Juara Dunia M4 yang benar!
  • Tim dengan jumlah suara terbanyak juga akan menerima M4 Fan Choice Award dan Team of the Year di Jakarta, yang akan ditampilkan dan diberikan pada 7 Januari. Para pemenang akan menerima 15 medali dan cincin dari UBS Gold.
  1. M4 Ranked Boost
  • Pemain dapat membeli M4 Banner of Moral hanya dengan 10 diamonds, yang dapat diaktifkan selama Ranked Mode saat fase pemilihan Hero. Hal ini memungkinkan pemain memperoleh lebih banyak M4 Battle Pass EXP jika memenangkan pertandingan!
    • M4 Banner of Morale juga dapat diperoleh melalui M4 Battle Pass (baik dengan menaikkan level atau membeli), dengan batas pembelian mingguan.
  1. M4 Viewer Bundle
  • Jika penonton M4 World Championship mencapai jumlah tertinggi yang ditargetkan, hadiah dan kode gratis akan diberikan! Tonton kompetisinya secara online di TikTok, YouTube, Facebook Gaming, dan lainnya untuk menemukan kode dalam game, yang dapat ditukarkan di halaman penukaran kode Mobile Legends: Bang Bang di sini: https://m.mobilelegends .com/en/codexchange.
  1. M4 Tournament Glory
  • Saksikan babak baru perjalanan MLBB Esports, dengan prestasi heroik para pemain yang direkam dalam fitur Tournament Glory!
  • Pemain dapat menerima badge dan avatar khusus untuk ditampilkan, setelah Fan Level tim mencapai 1.
  • Jika seorang pemain mendukung beberapa tim, tim dengan Fan Level tertinggi akan ditampilkan di halaman event.
  1. M5 Battle Pass Skin Poll
  • Mulai 15 Januari 2023, pemain dapat memilih Skin M5 Championship dari 30 hero pool! Selesaikan tugas event untuk mendapatkan kesempatan untuk voting Hero favoritmu.
  • Skin Battle Pass M5 yang dipilih oleh komunitas akan diumumkan pada 12 Februari!
See also  Beri hormat kepada Rokara, sang prajurit terbaru Hearthstone Book of Mercenaries!

Petunjuk dan akses ke kejuaraan internasional

Untuk informasi lebih lanjut tentang M4 World Championship, penggemar dapat mengakses situs resmi di http://m4.mobilelegends.com untuk mengetahui klasemen grup, jadwal, informasi tim, dan lokasi.

M4 World Championship dilaksanakan oleh MOONTON Games, dipersembahkan oleh TikTok, dan dengan bangga didukung oleh Secretlab, Gank, MeWatch, Esports Charts, Infinix, Grab, Axis, VIDIO, Smart, Samsung, Maya, iWANTFC, Hotlink, eGG Network, Metfone dan Sting. Diselenggarakan di Jakarta untuk pertama kalinya, M4 World Championship menyatukan enam belas tim Mobile Legends: Bang Bang global terbaik untuk bersaing memperebutkan gelar bergengsi.