Battlefield 2042 menghadapi begitu banyak masalah mulai dari hari pertamanya dirilis melalui beragam bug dan glitch, hingga pihak developernya harus membuat beberapa update besar guna memperbaikinya.

Namun siapa sangka kalau update besar ketiganya yang baru saja dirilis malahan membuat masalah baru, yaitu menyebabkan mouse di PC menjadi tidak bisa bergerak horizontal.

Hal ini tentu saja fatal akibatnya, karena pemain PC membutuhkan gerakan mouse untuk melakukan sesuatu yang vital di dalam game, yaitu membidik senjatanya.

Masalah ini langsung ditanggapi oleh pimpinan game designer dari DICE, Florian, dengan menggunakan trik, yaitu dengan me-reset binding keyboard atau menghapus folder game Batlefield 2042 di Documents.

Selain itu, dia juga memberikan trik lain yaitu dengan mengedit data profile bernama PROFSAVE_profile di folder Battlefield 2042 tersebut dengan menggunakan aplikasi bawaan di Windows bernama Notepad, dan menghapus baris bertuliskan GstKeyBinding.infantry.ConceptYaw.

Semoga saja update terakhir yang direncanakan akan dirilis sebelum akhir tahun ini akan memperbaiki masalah tersebut, sehingga membuat Battlefield 2042 bisa lebih nyaman dimainkan.(*)

See also  Vyana’s Flight: Nusantara Lebaran Delicacies

Sumber: Eurogamer