Bukan hanya pemain Call of Duty: Warzone saja yang kesal dengan besarnya unduhan game ketika ingin bermain, bahkan pihak developernya sendiri juga khawatir.

Apalagi besarnya ukuran unduhan tersebut sampai membuat pemainnya kabur karena tidak ingin menghabiskan bandwidth internetnya demi game battle royale tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Josh Bridge selaku Warzone Live Operations Lead, ketika diwawancarai oleh streamer TeeP di Twitch.

Josh Bridge juga mengungkapkan frustasinya akan besarnya ukuran instalasi tersebut, karena hal tersebut membatasi pihak developer untuk menambahkan map baru di atas map yang sudah ada.

Itu pula sebabnya map baru mau tidak mau menghilangkan map sebelumnya, seperti hilangnya Verdansk dan digantikan dengan Caldera.

Sebagai contoh, pada Desember lalu pemain harus mengunduh lebih dari 40 GB untuk Caldera; artinya bila map Verdansk tidak dihapus maka ukuran gamenya bisa mencapai 200 GB di console, dan 300 GB di PC.

See also  PUBG Mobile Pro League CIS 2022 Ditunda Akibat Invasi Rusia Ke Ukraina

Demi menyelesaikan masalah yang selalu menghantui Warzone tersebut, Josh mengatakan timnya terus mencari cara untuk mengurangi ukuran instalasinya.

Tampaknya keindahan visual dari Warzone sendirilah yang justru memberikan masalah besar, yaitu besarnya ukuran unduhan untuk pemainnya.(*)

Sumber: Ars Technica