Setelah sekian banyak dugaan dan spekulasi beredar di dunia gaming, akhirnya Ubisoft mengumumkan secara resmi sedang membuat Splinter Cell Remake.

Pembuatan ulang game legendaris tersebut sangat mengejutkan, karena banyak yang menyangka perusahaan game itu akan membuat sekuel baru, bukan membuat versi remake.

Keputusan tersebut tentu saja sangat disambut baik, karena Splinter Cell Remake akan memugar awal perjalanan Sam Fischer pada 2002, dan memulai seri game stealth action yang terkenal tersebut.

Saat ini game remake tersebut ditangani oleh studio Ubisoft Toronto, yang juga bertanggung jawab atas pembuatan Far Cry 6, dan dikatakan pengembangannya masih berada di tahap awal.

Kemudian disebutkan pula game tersebut akan menggunakan engine game Snowdrop, engine terbaru milik Ubisoft yang juga digunakan pada Avatar: Frontiers of Pandora dan game Star Wars terbaru buatan Ubisoft.

Bentuk permainan dari Splinter Cell asli juga akan digunakan kembali guna mempertahankan identitas game besar tersebut, termasuk bentuk permainan linear dan tidak beralih ke open world seperti game baru belakangan ini.(*)

Sumber: Eurogamer