Pesona turnamen Dota 2 The International 10 ternyata begitu besar, terbukti dengan berhasil menggaet lebih dari sejuta penonton via streaming online di hari pertama.

Meskipun The International 10 membatalkan adanya penonton langsung di venue dan mengembalikan penjualan tiket beberapa hari lalu, ternyata hal tersebut tak memupuskan semangat penonton dan pendukung.

Menurut laporan via Esports Charts, ada 1,13 juta penonton yang menonton pertandingan di hari pertama; dengan jumlah rata-rata 786 ribu penonton dari semua platform seperti Twitch, Youtube, dan DotaTV.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Valve selaku penyelenggara The International 10 membatalkan penonton langsung pada turnamen berhadiah total $40 juta tersebut, akibat merebaknya kasus Covid-19 di Rumania.

Bahkan sampai beberapa anggota tim yang menjadi peserta turnamen Dota 2 kelas dunia itupun sempat terkena Covid-19 ketika mengikuti bootcamp.

Itu sebabnya fans yang telah bergelora semangatnya untuk menonton langsung harus puas dengan tayangan streaming via online, dan tampaknya hari-hari ke depan akan terus dipenuhi oleh penonton dari segala penjuru dunia.(*)

Sumber: Dot Esports