Pandemi seringkali menjadi penyebab batalnya turnamen game, termasuk turnamen game fighting kelas dunia Evo 2021 Showcase yang harus bertekuk lutut di hadapan ancaman Covid-19.

Turnamen yang rencananya akan diadakan pada 27 dan 28 November 2021 di kompleks olahraga UFC APEX di Las Vegas, Amerika tersebut menjadi ajang pertempuran gamer fighting top dunia.

Pada tahun ini, direncanakan akan ada 40 peserta dari region Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, dan Asia; semua diterbangkan langsung oleh penyelenggara Evo Team untuk bertarung live.

Hadiahnya juga tidak tanggung-tanggung besarnya, yaitu total $125 ribu atau sekitar 1,7 milyar Rupiah yang dibagi ke dalam lima game yang dipertandingkan.

Game fighting yang dikompetisikan pada Evo 2021 Showcase adalah Guilty Gear Strive (PS4/PS5), Mortal Kombat 11: Ultimate (PS4/PS5), Street Fighter V: Champion Edition (PS4/PS5/PC), Tekken 7 (PC), dan Skullgirls 2nd Encore (PC).

Pembatalan event besar untuk gamer fighting kelas atas ini pastinya membuat pihak penyelenggara sedih, dan berencana akan mengusahakan untuk menyelenggarakan event pengganti untuk peserta yang seharusnya bertanding.(*)

Sumber: Dot Esports