Turnamen kelas dunia Dota 2 The International sudah di depan mata, dan Valve selaku developer game umumkan beberapa berita baru mengenai turnamen tersebut.

Pertama adalah lokasinya, yang tahun ini akan diadakan di Bucharest, Rumania, bertempat di National Arena selama 10 hari, dari 7 Oktober hingga 17 Oktober kelak.

Sedangkan pengumuman kedua adalah akan diterapkannya protokol kesehatan ketat untuk penonton yang akan menonton langsung.

Selain harus mendapatkan suntikan vaksin terakhir minimum 10 hari sebelumnya, penonton juga harus memiliki sertifikat dalam bahasa Inggris atau bahasa Rumania.

Penonton nantinya perlu menggunakan identifikasi dengan foto, serta menggunakan masker serta gelang penanda telah divaksin bila ingin masuk ke dalam arena pertandingan.

Pertandingan yang bisa ditonton juga dibatasi, yaitu pada 12 hingga 15 Oktober ketika event yang bertempat di panggung utama, serta pada final di 16 hingga 17 Oktober.

Babak penyisihan antargrup nantinya tidak bisa ditonton langsung, dan akan diadakan tertutup guna membatasi kerumunan.

Ketatnya protokol kesehatan pada turnamen kelas internasional rasanya sudah menjadi hal yang umum belakangan ini, mengingat hanya itu cara untuk bisa membawa kembali penonton dan tentunya mendapatkan uang dari penjualan tiket.(*)

Sumber: Ars Technica