Berita mengenai terjangkitnya beberapa peserta turnamen Dota 2 The International 10 oleh Covid-19 ternyata baru permulaan, karena kini turnamen tersebut batalkan rencananya untuk adanya penonton langsung.

Valve selaku panitia turnamen kelas dunia tersebut menyatakan pembatalan tersebut, dan akan mengembalikan yang tiket yang telah dibeli oleh calon penonton secara penuh.

Pembatalan turnamen yang akan digelar di Bucharest, Rumania tersebut begitu mendadak, karena adanya aturan baru dari pemerintah menyusul semakin meningkatnya penularan Covid-19 di sana.

Menurut kabar dari Reuters, junlah orang yang terinfeksi di Rumania mencapai 12.032 kasus pada 30 September 2021, yang diakibatkan oleh rendahnya rasio vaksinasi di sana dibandingkan negara Eropa lain.

The International 10 sendiri masih akan mengikuti jadwal dan akan dimulai pada 7 Oktober 2021, bedanya penonton hanya bisa menyaksikan melalui streaming langsung via internet.

See also  UPDATE TERBARU BTS WORLD MENGHADIRKAN KISAH BTS MENGAMBIL ALIH DUNIA DENGAN “BOY WITH LUV”

Walaupun calon penonton akan dikembalikan uang pembelian tiketnya, tetapi rasanya pengembalian uang tiket pesawat serta reservasi hotel tempat mereka akan menginap akan menjadi masalah baru, karena bisa jadi sebagian penonton sudah mulai berangkat ke Rumania.(*)

Sumber: IGN