Pandemi Covid-19 membuat turnamen besar sepi penonton langsung demi mencegah penyebaran virus yang ganas tersebut, tetapi kali ini turnamen akbar Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) berkata lain.

Turnamen kelas dunia CS:GO Professional Gamers League (PGL) Major 2021 pada tahun ini akan diadakan di Stockholm, Swedia, dan membuka pintu untuk menonton langsung pertandingannya.

Kompetisi global yang akan dilaksanakan di Avicii Arena mulai dari 26 Oktober 2021 hingga 7 November 2021 ini, akan mulai menjual tiket guna menonton pertandingan pada 22 September kelak.

Langkah ini tentu saja menimbulkan pertanyaan besar, terutama karena pandemi yang berkepanjangan saat ini di seluruh belahan dunia.

Menurut pernyataan yang diberikan oleh panitia turnamen PGL Major 2021, Swedia akan menyudahi larangan menyelenggarakan event yang menyebabkan kerumunan pada 29 September.

Namun pengawasan yang ketat tentu saja akan diterapkan di negara tersebut, dan demi hadiah yang luar biasa besar kali ini, rasanya gamer pro CS:GO siap menghadapi semua itu demi bisa bertanding.

Ternyata PGL Major 2021 menyediakan hadiah dengan jumlah tidak main-main, yaitu hingga $2 juta atau setara dengan 28,4 milyar Rupiah.

Bahkan pihak panitia pelaksana PGL sendiri menyatakan hadiah tersebut adalah yang terbesar di dalam sejarah turnamen CS:GO.(*)

Sumber: PCGamesN