Treyarch menepati janjinya tentang buff untuk Call of Duty: Vanguard’s Ray Gun, dengan Decimator Shield juga ikut ditingkatkan.

Setelah berbulan-bulan menunggu, para pemain Call of Duty: Vanguard Zombies akhirnya mendapatkan akses ke dua Senjata Ajaib (Wonder Weapons) dengan pembaruan Season 2. Sayangnya, keduanya terbukti sedikit lemah, artinya ada kabar baik bahwa pembaruan Call of Duty: Vanguard terbaru memberikan beberapa buff.

Buff untuk Call of Duty: Vanguard’s Ray Gun dijanjikan segera setelah ditambahkan, dan untungnya Treyarch tidak butuh waktu lama untuk memberikan perubahan. Sementara pemain senang dengan tampilan Ray Gun dan animasi saat ditembakkan, hasil damage cukup menggelikan. Damage akibat splash sangat rendah, memberikan pistol itu radius ledakan yang sangat kecil, dan itu terasa lemah di luar ronde 15. Mengingat seberapa kuat Ray Gun dalam penampilan sebelumnya dengan Call of Duty: Black Ops Cold War, dan fakta bahwa reguler Shotgun membunuh lebih baik daripada Ray Gun yang ikonik, perubahan itu diperlukan.

Menghancurkan Ray Gun dan Buff Decimator

Untungnya, buff Ray Gun tidak mengecewakan sedikit pun, karena Treyarch telah meningkatkan statistik senjata secara signifikan baik dalam bentuk reguler maupun Pack-a-Punch. Default Ray Gun telah meningkatkan damage dasar menjadi 400, dengan jumlah sebelumnya menjadi 300. Pack-A-Punch Tier 1 mengambil dari 600 menjadi 900 damage, Tier 2 memberikan lompatan besar dari 1200 menjadi 1800, dan Tier 3 membawa itu dari output damage 2400 menjadi 3600 yang mengesankan. Dengan kerusakan Pack-A-Punch-nya berlipat ganda, harusnya jauh lebih kuat di putaran yang lebih tinggi, dengan pemain dapat melihat perbedaannya secara instan.

Perlu juga dicatat bahwa buff Ray Gun lebih dari sekedar damage. Senjata itu sekarang memiliki lebih banyak splash damage, jumlah amunisi yang lebih tinggi, dan pickup amunisi yang akan jatuh dari Zombie. Sedangkan untuk Decimator Shield yang dibuka selama quest utama Terra Maledicta, buff-nya berguna tetapi jauh lebih halus. Bash jarak dekat default dari perisai sekarang akan membunuh mayat hidup dengan satu pukulan melalui ronde 12. Namun, kemampuan spesialnya tetap tidak berubah, jadi akan menarik untuk melihat apakah Treyarch merespons umpan balik bahwa ledakan itu terlalu lambat.

Penggemar Call of Duty Zombies yang menganggap Terra Maledicta terlalu sederhana harus senang dengan perubahan lain yang disebutkan dalam patch note, karena gerakan Zombie telah disesuaikan. Untuk alasan apa pun, Zombies bergerak sangat lambat di peta baru, tetapi perbaikan terbaru telah memulihkan kecepatan gerakan yang diinginkan. Super Sprinters juga akan muncul di ronde 12 mulai sekarang, sesuatu yang seharusnya membuat gameplay di area hub lebih menantang lebih cepat daripada nanti.

Jelas, pembaruan 22 Februari telah membuat beberapa perubahan yang disambut baik pada aliran Terra Maledicta. Sementara Call of Duty: Vanguard Zombies memiliki masalah, sangat bagus bahwa Treyarch terus meningkatkannya untuk mereka yang menikmatinya.

 

(Sumber: Game Rant)