Penggemar game balapan akan semakin dimanjakan dengan hadirnya controller setir baru Thrustmaster T248, yang dilengkapi dengan teknologi canggih guna menunjang kenyamanan bermain penggunanya.

Berasal dari perusahaan pembuat controller setir kenamaan dengan pengalaman segudang, Thrustmaster T248 dirancang untuk berikan kendali penuh untuk pemain, terutama dari sisi kepekaannya.

Berkat digunakannya sistem bernama Hybrid Drive, controller setir ini diharapkan mampu membantu pemain entry-level yang ingin berpindah dari controller biasa ke setir, berkat adanya beberapa fitur yang memudahkan pengendaliannya.

Karena setir ini dibuat khusus untuk console spesifik, maka bila kamu ingin menggunakannya untuk console PS4 atau PS5, maka perhatikan versinya sebelum membeli, jangan tertukar dengan versi Xbox.

Untungnya, pengguna PC bisa menggunakan versi manapun, karena keduanya kompatibel dengan komputer dan juga tidak butuh part tambahan untuk bisa digunakan di sana.

Pertama adalah tampilannya, yang dipenuhi dengan tombol layaknya controller console dan panel yang bisa menunjukkan beragam fungsi, seperti kecepatan sampai telemetri seperti kecepatan torque.

Hal ini tentunya akan sangat membantu pemain entusias yang sangat mengerti dengan sistem kendaraan balap, sehingga bisa melintasi medan balapan dengan lebih baik.

Kemudian fitur lain yang menjadi salah satu keunggulan Thrustmaster T248 adalah Dynamic Force Feedback, atau fitur getaran di stik ketika mengemudi.

Pada fitur ini diberikan tiga opsi, yaitu opsi standar seperti layaknya stik pada umumnya, opsi kedua lebih menekankan pada sensasi gesekan ban dan permukaan tanah, serta opsi terakhir memberikan sensasi penuh hingga hantaman bulir air ke badan mobil ketika hujan.

Teknologi magnet H.E.A.R.T yang dilengkapi dengan sensor efek Hall pada controller ini memberikan pengalaman mengemudi yang lebih responsif bila dibandingkan dengan stik biasa.

Hal ini langsung terasa dengan minimalnya dead zone pada setir, yang biasanya membuat setir harus diputar hingga posisi tertentu terlebih dahulu sebelum ia mulai respon, sehingga setirnya menjadi lebih akurat.

Pada bagian belakang setir juga ada tombol shifter untuk pindah gigi, yang mudah untuk dioperasikan dan ditandai dengan bunyi klik yang khas.

Sedangkan pada bagian pedal gasnya, diberikan tiga injakan untuk gas, rem, dan kopling; semuanya menggunakan teknologi magnetik H.E.A.R.T sehingga bisa dikonfigurasikan melalui empat mode berbeda, tergantung seberapa keras kamu ingin menginjaknya.

Thrustmaster T248 menurut rencana akan mulai masuk ke Indonesia pada akhir tahun 2021, dan saat ini kamu bisa mulai melakukan pre-order.

Harganya sendiri berkisar $400, dan kami melihat harganya di halaman resmi Thrustmaster di Tokopedia adalah 6,5 juta Rupiah.(*)

Sumber: Press Release