Tencent perlihatkan keseriusannya untuk tampilkan Arena of Valor sebagai salah satu cabang olahraga esports resmi Asian Games 2022, dengan membuat versi baru gamenya khusus untuk dimainkan di event tersebut.

Menurut pernyataan yang dirilis oleh Tencent, versi baru Arena of Valor tersebut akan difokuskan untuk core gameplay saja.

Artinya, versi tersebut akan mengurangi beberapa fitur yang tidak diperlukan untuk permainan utamanya, seperti fitur sosial, monetisasi seperti fitur toko premium, dan sistem game lain yang tidak berhubungan dengan pertempuran in-game.

Selain itu, Tencent juga akan menambahkan hero yang hanya ada di Arena of Valor versi negara China.

Game tersebut tidak bernama Arena of Valor di China, melainkan Honor of Kings, dan hero yang digunakan juga berbeda, sehingga peserta yang berasal dari negara tersebut akan tetap bisa bermain menggunakan hero pilihannya.

See also  now.gg meluncurkan pembayaran untuk cloud yang menawarkan keuntungan hingga 95%, dan monetisasi berbasis NFT untuk game mobile pertama di dunia

Adanya hero yang tidak biasanya ditemui di Arena of Valor tersebut tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi atlit esports, terutama pengetahuan untuk menangkal serangan dari hero tersebut.(*)

Sumber: Dot Esports