Square Enix telah mengumumkan bahwa mereka akan menunda game mereka yang akan datang, Dragon Quest X Offline. Penundaan ini juga termasuk penundaan untuk konten unduhan mendatang The Sleeping Hero dan Guiding Ally.

Pengumuman datang dari produser Takuma Shiraishi, yang menjelaskan bahwa penundaan itu bukan karena masalah pengembangan yang besar. Sebaliknya, game tersebut ditunda sehingga mereka dapat membuat penyesuaian akhir, agar dapat dirilis dengan sempurna. Meskipun ini akan mengecewakan bagi penggemar yang menantikan rilis asli Februari 2022, ada baiknya mengetahui bahwa tim ingin memastikan bahwa para pemain mendapatkan pengalaman hebat dari permainan sejak awal. Shiraishi juga mengatakan bahwa penundaan ke versi offline tidak boleh mengganggu pembaruan yang sedang berlangsung untuk versi online Dragon Quest X.

Dragon Quest X Offline adalah rilis ulang mendatang dari MMO Dragon Quest X, yang sedang dibuat ulang sebagai pengalaman pemain tunggal. Dalam permainan, pemain akan mengendalikan karakter manusia yang dapat disesuaikan dari desa Etene. Karakter mati segera setelah permainan dimulai, dan jiwa mereka ditempatkan di tubuh orang lain yang meninggal pada saat yang sama. Orang yang tubuhnya Anda masuki dapat berasal dari salah satu dari lima ras yang berbeda; Ogre, Poppet, Elf, Wtlings, atau Dwarf. Gim ini akan menampilkan sistem pertarungan berbasis giliran khas seri, di mana Anda akan dapat mengontrol pesta hingga empat karakter, dan memungkinkan AI kemampuan untuk mengendalikan pesta untuk satu giliran. Juga akan ada enam kelas dasar untuk karakter Anda, mulai dari penyerang fisik seperti Warrior, hingga penyembuh seperti Priest, sementara juga dapat membuka kelas baru saat Anda maju dalam permainan.

See also  Thrustmaster T248 Hadirkan Controller Setir Dengan Teknologi Canggih

Game ini sekarang akan dirilis sekitar musim panas 2022, dengan tanggal rilis yang tepat akan diumumkan kemudian. DLC untuk game ini telah diundur hingga musim gugur 2022. Saat dirilis, Dragon Quest X akan tersedia di Switch, namun, masih belum ada kabar tentang rilis untuk game tersebut di luar Jepang.

 

(Sumber: Collider)