Game besutan Tencent dengan konsep RPG line strategy yang bergenre anime, “Alchemy Stars” menggelar kompetisi “Cosplay Competition” dan “Voice Over Competition” sebagai perayaan luncurnya Alchemy Stars dalam Bahasa Indonesia.

Kompetisi yang ditujukan untuk para komunitas game dan anime di Indonesia ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan. Cosplay Competition akan berlangsung dari tanggal 4-19 Oktober 2021 dengan total hadiah sebesar 11 juta Rupiah, sedangkan Voice Over Competition akan dimulai pada tanggal 18-31 Oktober 2021 dan menawarkan total hadiah senilai 10,5 juta Rupiah.

Cosplay Competition (4-19 Oktober 2021)

Source: Facebook Alchemy Stars Indonesia

Mengundang para Cosplayer terbaik di Indonesia, baik pemula hingga level professional, Alchemy Stars Cosplay Competition dibagi menjadi 2 kategori yaitu Pro dan General. Pada kompetisi ini, peserta diminta untuk mengupload video cosplay mereka sebagai sebagai salah satu karakter dari Alchemy Stars di social media.

Nantinya dari seluruh kontestan, akan dipilih 10 cosplayer terbaik oleh para profesional di dunia cosplay yang berlaku sebagai juri, yaitu Larissa Rochefort dan Echow Cosplay. Kemudian, 10 cosplayer terbaik pilihan para juri akan ditampilkan pada tanggal 11-19 Oktober 2021 untuk dilakukan sistem voting yang akan menentukan 3 juara untuk masing-masing kategori.

Detail kompetisi bisa kalian baca di alchemystarsindonesia.com dan voting 10 cosplayer pilihan juri juga akan di tampilkan di website tersebut. Sementara pengumuman pemenang akan diumumkan di Facebook Alchemy Stars pada 22 Oktober 2021.

Voice Over Competition (18-31 Oktober 2021)

Tunjukkan indahnya suara dan kemampuan VO mu dalam memerankan karakter dari Alchemy Stars di Alchemy Stars Voice Over Competition. Untuk ikut serta, penggemar bisa mengambil potongan dialog salah satu karakter dalam game, kemudian membuat dan mengupload video dubbing versi kalian di Facebook.

5 peserta terbaik yang dipilih oleh juri, selanjutnya juga akan mendapatkan kesempatan untuk di training secara langsung oleh mereka. Tak kalah dari kompetisi cosplay, juri pada VO Competition juga merupakan VO artist terkenal yang sering menirukan karakter dari video game yaitu Cacil Billy Onnie dan Leyla Derina.

Pada tahap penentuan gelar juara, kembali dilakukan sistem voting, dimana 5 video dari VO finalis yang telah di asah kemampuan VO nya akan diupload di website alchemystarsindonesia.com untuk final voting menentukan 3 pemenang utama. Mekanisme kompetisi bisa kalian pelajari di website tersebut.

Setelah diluncurkan secara resmi pada tanggal 30 September 2021, antusiasme juga datang dari para gaming creator di Indonesia yang mencoba memainkan dan bersama-sama melakukan Gacha Party untuk mendapatkan karakter bintang 6 di Alchemy Stars.

“Buat kalian yang bosan dengan game yang gitu-gitu aja, mendingan kalian coba Alchemy Stars. Grafik dan art style yang berpadu dengan voice actor terkenal buat game ini makin enak buat dimainin. Versi Bahasa Indonesianya juga sudah resmi meluncur di Play Store dan App Store gratis lagi” ujar Olivia Gosandra, Gaming Creator Indonesia.

Tak ketinggalan Dwiki CJ, musisi sekaligus gamer Indonesia menambahkan “Anime lovers wajib banget nyobain nih game dan ternyata nagih banget”.

Saat ini Alchemy Stars telah menambah karakter bintang 6 nya yaitu Revy, the Crackling Whirlwind dan Gram, the Stonewall. Pemain bisa mendapatkan 2 karakter tersebut dalam waktu terbatas hingga 20 Oktober 2021 dan selama banner berlangsung kemungkinan mendapatkan karakter tersebut meningkat.

 

 

Source: Antara News