Tinggal beberapa minggu lagi hingga Valve’s Steam Deck akhirnya dirilis, daftar game yang akan kompatibel dengan perangkat tersebut tampaknya akan terus bertambah.

Tidak diragukan lagi, ada lebih dari beberapa orang yang kecewa ketika Valve mengumumkan bahwa Steam Deck yang akan datang akan kehilangan jendela rilis aslinya pada Desember 2021. Namun, hari itu akhirnya hampir tiba, dengan perangkat akan keluar pada 25 Februari. Perusahaan telah sibuk menyiapkan berbagai hal, seperti memperbarui UI Half-Life 2, mungkin agar lebih kompatibel. Berbicara tentang game untuk Deck, sepertinya lebih banyak judul telah diverifikasi, yang berarti semuanya harus siap untuk diluncurkan pada hari rilis.

Menurut laporan terbaru dari PCGamesN, lebih dari 100 game sekarang dianggap dapat dimainkan sepenuhnya di Steam Deck. Perlu disebutkan pada titik ini bahwa daftar tersebut belum secara resmi tersedia oleh Valve, tetapi telah disusun oleh sejumlah pengguna, salah satunya telah menarik data dari SteamDB, situs pihak ketiga yang terkenal yang melacak semua hal. terkait dengan Steam, dan operasi di sekitarnya.

See also  SteelSeries Memperkenalkan Arctis Nova 7!

Di antara banyak lainnya, beberapa game yang sekarang diduga sepenuhnya kompatibel dengan perangkat termasuk, Dark Souls 3, Death Stranding, Life is Strange 2, Psychonauts 2, dan Aliens: Fireteam Elite yang mengecewakan. Tidak diragukan lagi bahwa lebih banyak game akan ditambahkan seiring berjalannya waktu, tetapi dengan hanya beberapa minggu lagi sampai Deck diluncurkan, diharapkan akan ada lebih banyak judul yang akan diverifikasi pada waktunya, atau setidaknya dapat dimainkan dalam pembaruan saluran kedepannya.

Beberapa game lain telah diverifikasi untuk Steam Deck beberapa hari yang lalu. Pada saat itu, disarankan bahwa 86 rilis dapat dimainkan di PC genggam, dan sementara itu masih jauh dari basis data Steam yang terdiri dari 50.000 game, ini menunjukkan bahwa kemajuan sedang dibuat, dan sepertinya orang-orang yang telah bekerja dalam upaya untuk membuat mereka kompatibel.

See also  Crossover Uncharted Bawa Nathan Drake ke Fortnite

Dengan driver Linux baru yang diharapkan dapat memperpanjang baterai Deck, hari rilis yang diundur mungkin benar-benar membantu perangkat. Meskipun secara ideal dijadwalkan untuk peluncuran pada saat Natal, fakta bahwa perilisan itu mundur lagi beberapa bulan telah memungkinkan Valve dan mitranya untuk mengerjakannya lagi, mengubahnya untuk menjadikannya sistem yang lebih baik, dan mudah-mudahan bekerja lebih keras untuk pastikan sebanyak mungkin game kompatibel.

Steam Deck sendiri akan dirilis pada 25 Februari.

 

(Sumber: Game Rant)