Elden Ring merupakan game souls yang sangat sulit, dan butuhkan waktu ratusan jam untuk ditamatkan guna mengarungi dunia sangat besar, dan tentu saja mati ratusan kali ketika melawan musuh; sampai speedrunner yang satu ini mencobanya.

Speedrunner seri game Dark Souls bernama Distortion2 mencetak rekor mengejutkan, yaitu menyelesaikan Elden Ring hanya di bawah 20 menit, tepatnya 18 menit 57 detik.

Rekor tersebut tentu saja tidak mudah tercapai, karena dia telah menghabiskan 15 jam nonstop di stream guna mendapatkan waktu di bawah 20 menit; bila dia melebihi 20 menit maka dia akan kembali mencobanya dari awal.

Guna mengarungi dunia Elden Ring yang luas, dia menggunakan glitch bernama zip-glitch yang bisa ditemui pada Elden Ring versi 1.02, yang telah dihilangkan bersamaan dengan patch terbaru 1.03 beberapa waktu lalu.

Berkat glitch tersebut, yang memanfaatkan perbedaan antara perhitungan matematika program di game dengan kemampuan komputer yang memainkannya, pemain bisa lompat jauh ke depan dan mampu menempuh jarak jauh dengan cepat.

Meski demikian, Distortion2 tetap harus menghadapi musuh dan boss di tujuannya guna menyelesaikan misi story, dan dia harus melawannya dengan karakter dan senjata berlevel kecil, dan tentunya skill yang tinggi.(*)

Sumber: PC Gamer