Publisher Sega dan pengembang game CyberConnect2 telah mengumumkan bahwa Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Hinokami Chronicles telah secara resmi menerima tanggal rilis di Nintendo Switch pada 10 Juni. Game ini telah dirilis di konsol lain sejak 15 Oktober dan telah menerima sebagian besar reaksi positif.

Pemain Switch dapat mengharapkan untuk memiliki game dasar serta semua pembaruan konten sejak diluncurkan, yang mencakup karakter baru, misi baru yang mengarah ke Kimetsu reward poin untuk mendapatkan lebih banyak hadiah, dan perubahan gameplay untuk pertempuran yang lebih lancar.

Gameplay melibatkan pemain yang berpartisipasi dalam pertempuran arena dengan berbagai karakter berbeda yang semuanya memiliki keahlian mereka sendiri untuk bertarung; tantangan ini dapat dihadapi secara online atau lokal. Juga akan ada beberapa pertempuran bos yang harus diselesaikan saat alur cerita utama terungkap. Plot keseluruhan mengikuti seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang menjadi dasarnya. Pemeran suara anime asli dalam bahasa Jepang dan Inggris kembali untuk mengulangi peran karakter mereka, yang pada gilirannya membuat permainan terasa lebih otentik dan sesuai dengan pertunjukan populer.

Salinan fisik dari game ini diharapkan akan dirilis dalam waktu dekat dan saat ini tersedia untuk pre-order. Versi ini akan menyertakan permainan dasar, tentu saja, tetapi juga Kunci Pembuka Karakter Akademi Kimetsu – ini hanya untuk versi peluncuran dalam waktu terbatas.

Demon Slayer: Kemetsu no Yaiba – The Hinokami Chronicles adalah game pertarungan 3D berdasarkan season pertama dari serial anime dark fantasi populer Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba serta adaptasi film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train. Cerita game ini mengikuti protagonis Tanjiro Kamado sebagai rekrutan baru dari Demon Slayer Corps. Sepanjang permainan, dia membunuh iblis untuk menyelamatkan saudara perempuannya, Nezuko, yang telah menjadi iblis sendiri. Dengan setiap pertempuran, Tanjiro berharap untuk mengembalikan Nezuko kembali ke bentuk manusianya.

Trailer pengumuman resmi Nintendo Switch dapat disaksikan di bawah ini:

Berikut sinopsis game-nya:

Ini adalah Periode Taisho di Jepang. Tanjiro, seorang anak baik hati yang menjual arang untuk mencari nafkah, menemukan keluarganya dibantai oleh setan. Lebih buruk lagi, adik perempuannya Nezuko, satu-satunya yang selamat, telah diubah menjadi iblis itu sendiri. Meskipun hancur oleh kenyataan suram ini, Tanjiro memutuskan untuk menjadi pembunuh iblis sehingga dia dapat mengubah saudara perempuannya kembali menjadi manusia dan membunuh iblis yang membantai keluarganya.

Sebuah kisah sedih saudara kandung di mana nasib manusia dan setan terjalin… dimulai sekarang!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Hinokami Chronicles saat ini tersedia di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan PC melalui Steam.

 

(Sumber: Collider)