Harus diakui, Battlefield 2042 telah menghadapi beragam cobaan dan kegagalan semenjak dirilis, dan kini muncul kabar game tersebut akan mencoba mode bisnis free-to-play atau gratis dimainkan.

Ternyata game tersebut tidak akan sepenuhnya gratis, seperti yang diungkapkan oleh industry insider terpercaya Tom Henderson.

Menurut Tom, EA selaku publisher Battlefield 2042 mempertimbangkan untuk membuat mode Portal atau Hazard Zone gratis dimainkan, guna menarik perhatian pemain untuk membeli game penuh.

Mode Portal memang memiliki potensi besar untuk menarik minat pemain, karena di dalamnya adalah mode permainan yang dibuat oleh komunitas, dan beberapa di antaranya sangat seru dimainkan.

Sedangkan Hazard Zone adalah mode permainan ala battle royale, dan jenis permainan tersebut sedang naik daun saat ini.

Apalagi melihat EA akan mengadakan rapat untuk melihat pendapatan di 1 Februari nanti, kondisi keuangan Battlefield 2042 yang rendah pasti akan disertai dengan solusi untuk menaikkan keuntungannya.

See also  Remedy Entertainment Gandeng Tencent Guna Membuat Game Gratis Baru

Akan seperti apa nantinya nasib Battlefield 2042 tergantung dari rapat tersebut, dan pastinya perlu ada langkah berani untuk memperbaiki posisinya di hati gamer.(*)

Sumber: Gamespot