Setelah Battlefield 2042 dirilis beberapa waktu lalu dengan review yang sangat negatif, kali ini salah satu pimpinan dari developer gamenya meninggalkan perusahaan.

Fawzi Mesmar yang berperan sebagai Head of Design di DICE, yang merupakan developer dari Battlefield 2042 memutuskan untuk keluar dari perusahaan game besar tersebut, tepat setelah game tersebut rilis.

Menurut pernyataan yang ditulisnya di email, dia telah diberikan tawaran pekerjaan yang sangat bagus jauh sebelum Battlefield 2042 rilis, tetapi dia tahan hingga proyek game shooter tersebut selesai.

Sebelum masuk ke DICE, Fawzi Mesmar merupakan pimpinan untuk studio, produksi, dan game design di developer pembuat game terkenal Candy Crush.

Kecil rasanya rendahnya performa Battlefield 2042 yang ditunjukkan oleh review negatif, dan membuat game ini sebagai salah satu dari 10 game dengan review terburuk di sejarah Steam, menjadi alasan dia mundur.

Sebab, game ini memiliki design dunia dan tampilan yang tinggi kualitasnya; masalah terbesar game ini berada di coding dan masalah teknis.(*)

Sumber: IGN