Halo Infinite tergelincir. Seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Forbes, penembak populer 343 Industries — game Xbox marquee generasi ini — telah keluar dari lima game teratas yang paling banyak dimainkan di Xbox, turun dari sekali waktu memegang posisi teratas.

Pada bulan November, bagian multipemain Halo Infinite diluncurkan tiba-tiba di Xbox dan PC. Penembak Halo arus utama pertama dalam enam tahun, ini juga yang pertama menampilkan mode multipemain gratis untuk dimainkan — kombinasi faktor yang menyebabkan peluncuran stratosfer. Di Steam, dengan cepat mendekati hampir 300.000 pemain bersamaan. Baru-baru ini, CEO Microsoft Satya Nadella mencatat bagaimana Halo Infinite telah dimainkan oleh 20 juta orang hingga saat ini, menjadikannya peluncuran “terbesar” dalam sejarah.

Angka-angka ini tentu saja mengesankan, tetapi lintasan yang terbentang sejak itu bisa dibilang mengkhawatirkan, setidaknya itulah yang dikatakan para pakar internet. Halo, bagaimanapun, adalah seri andalan Xbox, dengan Infinite jenis pengambilan definitif yang hanya terjadi mungkin sekali satu generasi, jika Anda beruntung. Jika itu bahkan tidak ada di podium game Xbox yang paling banyak dimainkan, game pihak pertama apa yang bisa memecahkannya? Saat ini, Infinite berada di belakang—dalam urutan terbalik—Roblox, Apex Legends, Grand Theft Auto V, Call of Duty: Warzone, dan Fortnite yang gigih selamanya. (Seperti mode multipemain Halo Infinite, semua raksasa industri itu, kecuali GTA V, gratis untuk dimainkan.)

See also  Cannibal Cuisine Akan Hadir di Konsol PlayStation dan Xbox Bulan Ini

Sementara itu di Steam, Halo Infinite memiliki kurang dari 10.000 pemain bersamaan (sampai tulisan ini dibuat), meskipun masih berada di 100 teratas. Jarang. Yang mengatakan, ambil metrik Steam dengan sebutir garam, karena itu tidak sepenuhnya menunjukkan kesehatan Infinite. Halo secara historis memiliki komunitas yang berfokus pada konsol. Dan mereka yang menggunakan PC dapat bermain melalui keanggotaan Game Pass, di etalase PC Microsoft. Siapa pun yang memainkan Halo Infinite melalui Game Pass, yang baru-baru ini mengklaim 25 juta pelanggan, mendapatkan markdown pada battle pass dan transaksi mikro lainnya, plus dapat memperoleh hadiah kosmetik gratis.

Perwakilan untuk Microsoft tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Jumlah yang berkurang tampaknya menggemakan sentimen dari beberapa anggota Halo Infinite yang paling vokal: bahwa permainan telah berputar dalam hal retensi jangka panjang untuk beberapa waktu.

“Saya ingin tahu apa masalahnya dan bagaimana 343 dapat memperbaikinya,” renung seorang penggemar kemarin di pos Reddit yang sekarang viral. Pemain merespons secara massal dengan mencantumkan alasan mereka berhenti bermain, menyebutkan hal-hal seperti mode Big Tim Battle Mode, transaksi mikro dengan harga tinggi, kurangnya konten secara umum, dan masalah desinkronisasi yang merajalela, yang sebagian besar tidak ditangani oleh pengembang 343 Industries. Yang lainnya menyesali bagaimana mereka telah sepenuhnya menyelesaikan pass pertempuran 100 level, dan tidak menemukan banyak hal untuk dikerjakan.

See also  Fortnite Crew Pack Januari 2022 – Snow Stealth Slone Skin

Pekan lalu, 343 Industries secara resmi meluncurkan perbaikan untuk mode Big Tim Battle Mode. (Ini bekerja dengan sangat baik sekarang.) Itu di samping banyak perbaikan kecil pada toko transaksi mikro yang rusak. Namun game ini masih absen banyak konten, dengan peta yang lebih sedikit dibandingkan pendahulunya, Halo 5: Guardians. Permainan khusus telah lama menjadi bahan pokok komunitas Halo, memungkinkan basis pemain untuk merangkul sisi kolektifnya yang lebih konyol, tetapi itu secara fungsional tidak ada di Halo Infinite. Ya, Anda secara teknis dapat mengatur game dengan teman, tetapi Anda dibatasi oleh parameter yang ketat. Yang beberapa pemain inginkan adalah opsi untuk membuat mode gravitasi rendah di mana semua orang muncul dengan grappleshots dan dapat bergerak dengan kecepatan tiga kali lipat dari kecepatan normal mereka!!!

Musim kedua Halo Infinite, yang akan memperkenalkan dukungan untuk kampanye kooperatif (dua lokal, empat online), dijadwalkan akan dimulai minggu pertama Mei. Musim ini akan menampilkan battle pass musim kedua, dan akan memungkinkan pemain mendapatkan kredit untuk digunakan di toko transaksi mikro game. Nantinya, 343 Industries akan menambahkan Forge—mode kreatif Halo yang kuat—ke Infinite. Dan akun penambangan data telah menyarankan tidak kurang dari lima peta baru akan bergabung dengan rotasi, dan mode Atrisi yang sangat disukai, yang dapat dimainkan selama beberapa minggu awal tahun ini, akan kembali pada akhirnya.

See also  Call of Duty Umumkan Sistem Anti-Cheat Yang Lebih Ampuh

Pada bulan Januari, pemain mengharapkan 343 untuk merilis peta jalan untuk semua hal ini, tetapi pengumuman itu telah ditunda, dengan pemimpin kreatif Halo Infinite Joe Staten mengatakan, “Kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan rencana kami sehingga apa yang kami bagikan adalah sesuatu yang Anda bisa. mengandalkan.”

Jadi bukan berarti Halo Infinite tidak memiliki apa-apa, meskipun mungkin akan terasa seperti itu bagi penggemar hardcore yang telah menjelajahi semua konten yang ada. Itu karena pemain telah melakukan apa yang mereka bisa untuk saat ini, dan mendinginkan jet mereka untuk masa depan, menghasilkan penurunan alami dalam genre yang ditentukan oleh pasang surut minat pemain yang selalu berubah-ubah. Daftar yang membuat panik bukanlah di mana Halo Infinite berada hari ini. Jumlah yang harus diperhatikan adalah di bulan Mei, ketika gelombang konten baru membanjiri permainan. Jika pemain tidak kembali berbondong-bondong setelah itu, maka ya, Halo Infinite mungkin dalam masalah.

 

(Sumber: Kotaku)