Setelah kecolongan oleh bocoran video Youtube di website resminya sendiri, Riot Games kini secara resmi umumkan lokasi penyelenggaraan League of Legends World Championship 2022 (atau biasa disingkat Worlds 2022).

Sama seperti pada video bocorannya, lokasinya berada di empat kota di benua Amerika, yaitu Mexico City, New York, Toronto, dan San Fransisco.

Bedanya, informasi resmi tersebut lebih detail menyebutkan lokasi turnamennya, dimulai dengan stage Play-In yang akan diselenggarakan di Mexico City sebagai pembuka turnamen internasional tersebut.

Kemudian, stage Groups dan Quarterfinals akan diselenggarakan di Hulu Theatre, yang bertempat di Madison Square Garden, New York.

Setelah melalui pertandingan di New York, pemenangnya akan diadu di babak semifinal di Scotiabank Arena, yang berlokasi di Toronto.

Turnamen ini akan ditutup dengan babak final yang rencananya akan berlangsung di kota San Fransisco, tepatnya di Chase Center.

Pihak Riot Games sendiri berharap bisa membawa penonton langsung kembali di turnamen tersebut, selama kondisi pandemi memungkinkan di 2022 kelak.

Turnamen Worlds 2022 diharapkan bisa menyambut kembali kegempitaan penonton pada venue yang tersebar di tiga negara, yaitu Amerika Utara (New York dan San Fransisco), Meksiko (Mexico City), dan Kanada (Toronto).

Semoga saja kondisi pandemi akan semakin membaik di 2022 kelak, supaya keseruan esports akan kembali meriah dengan adanya penonton langsung.(*)

Sumber: Esports Insider