Game first-person shooter (FPS) populer dari Riot Games, Valorant, akan segera hadir di smartphone kalian! Dengan ini, Riot Games ingin menawarkan gim lain setelah League of Legends: Wild Rift, dalam upaya untuk menjadi salah satu game first-person shooter terbaik di Android.

Ini bukan game FPS pertama yang diperkenalkan di smartphone. Sudah banyak gim lain yang memiliki versi seluler/mobile dari judul gim populer yang ada di PC seperti Call of Duty, Fortnite, PUBG dan bahkan Apex Legends telah pamerkan versi beta.

Masih akan sangat menarik untuk melihat apa yang ditawarkan Valorant karena ia menawarkan format dan gameplay yang sedikit berbeda dari gim FPS lain, yang menyebabkan popularitasnya di PC.

Berikut di bawah ini adalah hal-hal mengenai gim Valorant.

Valorant

Jika kalian tidak familiar judulnya, Valorant adalah tactical first-person shooter yang memiliki gameplay dan mekanisme yang mirip dengan Counter-Strike: Global Offensive. Pengembangan game ini dimulai pada 2014 dan judulnya diumumkan secara resmi pada Maret 2020.

Sejak dirilis, game ini telah menjadi salah satu first-person shooter paling populer, baik untuk esports maupun permainan reguler. Menurut laporan Riot Games pada Juni 2021, lebih dari 14 juta pemain di seluruh dunia login setiap bulan untuk bermain Valorant. Hal ini menunjukkan bahwa game ini telah menjadi sangat populer sejak dirilis dan memiliki potensi untuk berkembang lebih jauh.

Gameplay

Gameplaynya mirip dengan game first-person shooter lainnya, namun di sini setiap pemain memainkan agen dengan beberapa kemampuan khusus untuk menyerang atau mempertahankan lokasi tempat bom. Valorant saat ini memiliki 15 agen, yang mencakup empat sub-tipe — Duelists, Controllers, Initiator, dan Sentinel — yang menentukan kemampuan khusus mereka.

Terdapat banyak mode dalam permainan, tetapi yang populer adalah mode kompetitif, di mana setiap pertandingan dimainkan sebanyak 25 putaran, yang di mana pemain harus memenangkan 13 putaran untuk dapat memenangkan pertandingan. Setiap putaran diberi waktu selama 100 detik, tetapi pemain dapat memenangkan putaran lebih awal dengan memusnahkan musuh.

Valorant Mobile

Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang Valorant Mobile, penggemar mengharapkan gameplay yang serupa dengan versi PC-nya. Transisi Valorant ke smartphone mungkin mirip dengan apa yang telah kita lihat untuk Call of Duty: Mobile atau PUBG Mobile, yang cukup populer di layar yang lebih kecil.

Meskipun gameplaynya mungkin serupa, Riot Games akan membutuhkan waktu untuk menawarkan kontrol yang sama atau mirip seperti yang ada pada Valorant di PC. Dalam hal kontrol, kita bisa melihat sesuatu yang mirip dengan Call of Duty: Mobile atau PUBG Mobile.

Sebagai permulaan, Riot Games mungkin merilis sejumlah agen dan peta untuk menjaga gameplay tetap sederhana bagi pemain di smartphone.

Tanggal Rilis

Gim ini masih dalam tahap pengembangan dan tidak banyak yang diketahui tentang tanggal rilisnya. Kita akan tahu lebih banyak hanya ketika Riot Games siap untuk rilis. Untuk saat ini, gamers dapat bersemangat dengan judul gim populer lainnya yang hadir di layar ponsel mereka.

Tunggu kabar selanjutnya di sini Mastergame.Id

 

(Sumber: Business Insider India)