Remedy Entertainment, developer game yang ada di balik pembuatan game Control dan Alan Wake, mengumumkan kerjasamanya dengan Tencent guna membuat game gratis baru.

Game baru yang diberi kode nama “Vanguard” merupakan game shooter coop PVE yang menggabungkan kemampuan Remedy untuk membuat narasi menarik dan gameplay action, guna menjadi game multiplayer yang mampu memikat pemainnya.

Masih belum banyak yang dipaparkan oleh Remedy mengenai game baru tersebut, selain nantinya akan menggunakan engine game Unreal dan berbentuk service game seperti Destiny.

Proses pengembangan game ini sendiri masih dalam tahap sangat awal, yaitu di tahap konsep, sehingga tidak banyak yang bisa diperlihatkan.

Nantinya, Remedy akan bertanggung jawab akan distribusi game di pasar luar Asia, sementara Tencent akan mendistribusikannya di pasar Asia, termasuk untuk proses lokalisasinya.

Selain itu, keterlibatan Tencent juga memberikannya hak untuk membuat versi game mobile nantinya, sehingga nantinya bukan hanya pemain PC dan console saja yang bisa memainkannya.

See also  AOC Meluncurkan Tournament Valorant bertajuk “AOC MASTERS TOURNAMENT 2020”!

Karena prosesnya yang masih sangat awal, maka Remedy tidak bisa memberikan kepastian akan tanggal rilisnya, dan semoga saja pandemi ini tidak akan membuat tim developer kesulitan seperti game lain.(*)

Sumber: Polygon