Program kesehatan terbaru Razer “Champions Start from Within” akan menyediakan sumber daya untuk mengelola kesehatan fisik dan mental dari atlet esport baru dan profesional.

Razer™, brand lifestyle terkemuka untuk para gamers hari ini merilis program esport wellness “Champion Start from Within”, yang berfokus dalam mempromosikan kebiasaan bermain game yang sehat dan berjangka panjang dalam sebuah industri game yang kompetitif dan intense. Razer akan berkolaborasi dengan psikolog, terapis fisik, ahli ilmu gizi dan ahli pada bidang lainnya untuk menghadirkan informasi dalam bentuk video, artikel, koneksi dan events. Atlet esports, baik profesional atau amatir dapat mengacu pada informasi yang mudah diakses dan meningkatkan permainan mereka melalui kesehatan fisik dan mental.

Menurut Newzoo, pendapatan esports secara global telah meningkat secara signifikan dan diprediksi akan sampai ke titik pertumbuhan (YoY) sebesar +14,5% dengan perkiraan hingga 1,084 Juta USD pada 2021. Terpikat dari popularitas, pengakuan, dan jumlah hadiah yang terus bertambah setiap turnamen membuat atlet sering memaksa diri mereka hingga melampaui batas dan tanpa sadar mengabaikan kesehatan mental dan fisik pada kondisi ini. Alhasil, rata-rata umur pensiun seorang atlet esports adalah sekitar 25 tahun – yang jauh lebih mudah dibandingkan atlit tradisional. Seringkali, cedera fisik dan stres secara mental terjadi karena jadwal yang tidak biasa serta diet, menjadi alasan utama untuk pensiun.

“Skema esports itu dinamis dan serba cepat, dan itulah alasan mengapa esports sangat menyenangkan dan menarik – tapi industrinya sendiri belum menempatkan banyak penekanan terkait kesehatan fisik dan mental, jadi banyak atlet yang seringkali tidak sadar akan cara untuk menjaga mental dan tubuh mereka untuk sebuah karir yang berjangka panjang,” demikian kata Flo Gutierrez, Direktur Esport Global Razer. “Kami ingin memastikan kalau pemain dan tim yang berkompetisi mendapatkan dukungan yang memadai, oleh karena itu kami bersama beberapa ahli di bidangnya merancang program ini untuk mereka.”

Juara Dimulai dari Dalam Diri

Dengan fokus pada 4 poin penting – aktivitas fisik, kesehatan mental, tidur dan gizi, Razer telah membawa ahli kesehatan pada bidang esports, atlet profesional, dan tim esport ternama untuk mendukung program ini. Bersama dengan komunitas, Razer telah menyiapkan berbagai seminar, acara, hingga aktivasi untuk mengedukasi atlet yang baru berkembang dan memudahkan mereka untuk terbiasa dengan kerasnya dunia game, yang akan dihadirkan pada web portal. Informasi ini akan terdiri dari:

  1. Artikel dan video yang menghadirkan nasihat dan tips dalam bagaimana cara menjaga diri secara fisik dan mental ketika latihan untuk turnamen besar.
  2. Forum diskusi untuk memberikan pemahaman terkait tuntutan mental dan fisik pada esports, termasuk bimbingan dan dukungan untuk para atlet. Forum ini akan menghadirkan ahli di bidang kesehatan esport seperti Dr. Jodan Tsai, Terapis Fisik Esports di Respawn Therapy; Crystal Mills, mantan teknologi bedah trauma yang sekarang menjadi Wakil Presiden dari brand kesehatan dan kebugaran gamer ternama Ritual Motion; Dr. Drew Schwartz, dokter chiropraktik dari For The Wellness, termasuk atlet esport profesional dari Team Razer, yang terdiri dari organisasi esport terbaik dari seluruh dunia.
  3. Akses konsultasi secara personal dengan ahli yang bekerjasama dengan Razer melalui sebuah sistem perjanjian terlebih dahulu dimana pemain dapat mengatur pertemuan dengan terapis fisik, dokter dan profesional lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Sebagai tambahan, Razer juga akan mengadakan webinar dan workshop kebugaran dalam acara gaming untuk mendukung komunitas esports dan gaming. Acara ini terdiri dari:

  1. Webinar Kesehatan Razer yang akan hadir pada November 2021, menghadirkan ahli dalam industri kesehatan esports. Terbuka untuk umum, webinar ini bertujuan untuk mengedukasi dan menghadirkan kesadaran dan dukungan untuk pemain esports.
  2. Webinar Ritual Motion – dimana kami mendiskusikan tips dan trik untuk bermain game yang lebih sehat.

“Menjadi hal yang baik untuk Razer, sebagai pemimpin dalam esports dan industri game, melangkah untuk membentuk masa depan esports, dan menyediakan serta melindungi generasi esports,” demikian kata Liz Murphy, Chief Marketing Officer dari Ritual Motion, sebuah brand kesehatan dan kebugaran ternama untuk pemain yang menjadi salah satu mitra Razer dalam inisiatif ini. “Kami sangat bangga untuk menjadi bagian dari komitmen ini, untuk memberikan pemahaman bagaimana seorang atlet dapat dan bisa menjaga kesehatan dan tubuh mereka dalam pengejaran tanpa henti untuk kejuaraan.”

Champion Start from Within telah dimulai bersamaan dengan artikel dari Ritual Motion dan serial video dari Respawn Therapy, sebuah organisasi yang terdiri dari Doktor Terapi Fisik yang berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran pemain. Topik akan membahas cara mengatasi kelelahan hingga postur duduk yang tepat dan mengeksplorasi stres serta pemulihannya. Juga ditampilkan produk Razer yang secara ergonomis dirancang untuk membantu mempertahankan bentuk badan yang kokoh sekaligus mengurangi tekanan fisik saat bermain game.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi Champions Start from Within.

ASET MEDIA

Silahkan temukan press kit di sini.

TENTANG RAZER

Razer™ adalah brand lifestyle terkemuka dunia untuk para gamer.

Logo ular berkepala tiga dari Razer adalah salah satu logo paling terkenal dalam dunia gaming secara global dan komunitas esports. Dengan basis penggemar yang tersebar di seluruh benua, perusahaan ini telah mendesain dan membangun ekosistem perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan yang berfokus pada basis pemain terbesar di dunia.

Produk-produk Razer yang mendapatkan penghargaan termasuk periferal gaming dengan performa yang tinggi dan juga laptop gaming seri Blade.

Platform perangkat lunak Razer memiliki lebih dari 150 juta pengguna, termasuk Razer Synapse (sebuah platform Internet of Things), Razer Chroma RGB (sebuah sistem teknologi lampu RGB milik Razer), dan Razer Cortex (program peluncur dan pengoptimal permainan).

Dari sisi layanan, Razer Gold adalah salah satu layanan virtual credit terbesar di dunia untuk para gamers, dan Razer Fintech, salah satu jaringan pembayaran digital offline ke online terbesar di Asia Tenggara.

Didirikan pada 2005, Razer memiliki kantor pusat di Irvine (California) dan kantor pusat regional di Hamburg, Shanghai dan Singapura, Razer memiliki 18 kantor di berbagai belahan dunia dan dikenal sebagai merek terkemuka untuk para pemain game di Amerika Serikat, Eropa, dan Cina. Razer terdaftar di Bursa Efek Hong Kong (Kode Saham: 1337).

 

Razer – For Gamers. By Gamers.