Kehadiran PUBG: New State pada 11 November 2021 kelak ternyata menyimpan fitur yang unik di ranah game battle royale, yaitu kemampuan untuk merekrut musuh ke dalam tim milikmu.

Fitur yang tak pernah terpikirkan oleh game lain ini dikemukakan Krafton pada media showcase, yang memperlihatkan beragam fitur di dalam game terbarunya tersebut.

Dinamakan “Recruit System,” pemain nantinya bisa mengajak musuh yang telah dikalahkan, atau knock out, tetapi belum mati dan keluar dari permainan, untuk bergabung ke dalam tim.

Syaratnya adalah ada slot kosong di dalam tim yang maksimum dapat diisi dengan empat pemain, dan nantinya mantan musuh tersebut bisa dihidupkan layaknya anggota tim.

Keberadaan sistem baru ini tentu saja akan mengubah dinamika pertempuran di game battle royale, karena musuh yang kamu anggap hebat bisa ditambahkan ke dalam kekuatan untuk menang.

Selain sistem rekrutmen tersebut, Krafton juga menambahkan sistem revival anggota tim, mirip seperti pada Call of Duty: Warzone.

Bedanya, pada PUBG: New State pemain harus mencari senjata suar berwarna hijau atau green flare yang tersembunyi di dalam map.

Ketika suar tersebut ditembakkan, anggota tim yang telah mati bisa kembali terjun ke lapangan, tetapi dengan resiko musuh bisa menemukan posisinya karena suar tersebut bisa dilihat semua orang di langit.

Seperti apa nantinya sistem baru ini akan diterapkan ke dalam game battle royale tersebut, cukup tunggu tanggal mainnya pada 11 November 2021.(*)

Sumber: Dot Esports