PUBG Mobile salah satu gim populer yang diumumkan akan menjadi salah satu dari 8 cabang olahraga (cabor) esport resmi yang dipertandingkan di Asian Games ke-19 di Hangzhou, China.

Director of Global Esports, Tencent Games, James Yang mengatakan bahwa menjadi suatu kehormatan bagi PUBG Mobile untuk diikutsertakan dalam ASIAN Games 2022.

“Suatu kehormatan bagi PUBG Mobile untuk diikutsertakan dalam Asian Games 2022. Kami sangat beruntung memiliki sejumlah pemain yang berbakat dari beberapa negara di kawasan ini dan kami tidak sabar melihat mereka bersaing, sebagai bagian dari kejuaraan bergengsi ini,” kata James Yang Director of Global Esports, Tencent Games, dalam keterangan resmi yang dilansir Antara, Minggu (7/11/2021).

“Para penggemar gim ini dapat menantikan kompetisi menarik antar para pemain PUBG Mobile terbaik di kawasan ini, ketika mereka dirayakan bersama para atlet terbaik di Asia.” katanya menambahkan.

See also  Boba Fett Siap Memanaskan Arena Pertempuran Di Fortnite

Pertandingan akan berlangsung dari tanggal 10 September hingga 25 September 2022, dan para peserta yang bersaing di PUBG Mobile Asian Games tersebut, akan berkesempatan untuk meraih emas.

Di samping PUBG Mobile, terdapat tujuh gim yang juga akan menjadi cabang olahraga pertandingan di Asian Games Hangzhou 2022, gim tersebut adalah Arena of Valor Asian Games Version, DOTA 2, Dream Three Kingsom 2, Gim sepak bola EA Sports FIFA, Heartstone, League of Legends, dan Street Fighter V.

Dimasukkannya PUBG Mobile di Asian Games 2022 menunjukkan pertumbuhan PUBG Mobile yang berkelanjutan di seluruh dunia sebagai salah satu game mobile esports paling populer, setelah baru-baru ini melampaui lebih dari 1 miliar unduhan di seluruh dunia.