Tencent Games siap menggelar turnamen Player Unknown’s Battleground (PUBG) Mobile terbesar di Tanah Air, yaitu PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Spring untuk musim kompetisi tahun 2022. Diorganisir oleh VSPN, 2022 PMPL ID Spring akan mengguncang panggung esports di Indonesia dengan menghadirkan format turnamen yang baru.

“Semua orang di PUBG MOBILE bersemangat untuk memulai pembagian PMPL ID berikutnya, dengan format turnamen baru yang akan membuat penggemar PUBG MOBILE bersitegang di kursinya, Pada setiap turnamen, curahan dukungan dari penggemar menginspirasi setiap pemain untuk mengejar impian mereka dan memberikan segalanya di medan pertempuran. Melalui dukungan komunitas PUBG MOBILE kami yang terus berkembang, session kali ini pasti menjadi tahun terbaik!” kata Oliver Ye, Direktur PUBG MOBILE SEA.

Turnamen esports tahunan ini juga semakin meriah dengan hadirnya sejumlah mitra yang bekerja sama di 2022 PMPL ID Spring, seperti realme, merek smartphone dengan pertumbuhan paling cepat di Indonesia, kembali ditunjuk sebagai Official Smartphone Partner di 2022 PMPL ID Spring.

“Sebuah kehormatan bagi realme untuk bekerja sama kembali dengan PUBG MOBILE dan kami sangat senang mempersembahkan realme GT 2 Pro, smartphone flagship paling premium dari realme untuk mendukung gameplay dari para penggemar PUBG MOBILE di Asia Tenggara. Sebagai TechTrendsetter brand, kami berkomitmen untuk mendukung talenta muda di komunitas esports melalui inovasi pada smartphone kami. Pantau terus dan raih pengalaman gaming terbaikmu bersama realme. Sukses untuk semua pemain yang akan bertarung!” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

See also  ALAN RAYNOLD KUMASEH SABET MEDALI PERAK DI NOMOR PUBG MOBILE SOLO CABOR ESPORTS SUDAH SUMBANGKAN 1 EMAS 2 PERAK UNTUK MERAH PUTIH

NimoTV dan Vidio yang menjadi partner media official di PMPL ID tahun ini akan menyiarkan rangkaian pertandingan turnamen 2022 PMPL ID Spring secara langsung, untuk menjangkau penonton dan penggemar PUBG Mobile lebih luas.

“Sebagai penyelenggara turnamen, VSPN dengan bangga mempersembahkan aksi yang lebih mendebarkan bagi para penggemar PUBG MOBILE musim semi ini. Kami menantikan untuk melihat apa yang terjadi ketika para pemain terbaik di Asia Tenggara bertarung sekali lagi. Semoga semua tim yang bersaing mencoba yang terbaik, dan memberikan pertunjukan yang luar biasa kepada para penggemar! kata Chenfan Wang, General Manager Bisnis Global di VSPN.

 

Format Turnamen Baru, Lebih Seru dan Menarik!

PMPL tahun ini, akan menampilkan 20 tim profesional PUBG Mobile. Seluruh tim akan beradu untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 150.000 atau setara Rp 2,15 miliar. Pertandingan ini akan berlangsung selama 4 minggu, mulai dari tanggal 23 Maret hingga 24 April 2022, termasuk tahap liga yang berlangsung selama 3 minggu serta Country Grand Final yang akan digelar selama 3 hari.

Untuk pertama kalinya, 2022 PMPL ID Spring menggunakan format turnamen baru, yakni 20 tim akan bertanding di tahap Country League selama 3 minggu. Ke-20 Tim akan dibagi menjadi 5 group yang akan diumumkan pada Group Draw pada tanggal 13 Maret 2022.

See also  OPPO Reno4 Pro Sapa Generasi Muda Indonesia dengan Teknologi Layar dan Baterai Terkini mulai 7 September 2020

Pada format turnamen baru musim ini, 20 tim akan bertanding di tahap Country League selama 3 minggu. Setiap tim akan mendapatkan “Poin Bonus Mingguan” di akhir setiap minggu berdasarkan peringkat turnamen di minggu itu. Setelah 3 minggu kompetisi, tim akan diberi peringkat berdasarkan peringkat pertandingan secara keseluruhan dan skor eliminasi, dan diberikan “Poin Bonus Liga”. Setelah 3 minggu pertama, 16 tim dengan total Poin Bonus Mingguan dan Poin Bonus Liga tertinggi digabungkan akan bersaing di Country Grand Finals, di mana total Poin Bonus mereka juga akan menjadi skor awal mereka.

Setelah Country Grand Finals, 3 tim teratas akan otomatis lolos ke 2022 PMPL SEA Championship. Tim dengan peringkat 4 hingga peringkat 6 di Poin Peringkat keseluruhan akan lolos ke 2022 PMPL SEA Championship Play-in, mereka akan bersaing untuk 3 slot terakhir dari 2022 PMPL SEA Championship.

Ke-20 Tim akan dibagi menjadi 5 group, dimana akan diumumkan pada Group Draw yang akan datang pada tanggal 13 Maret 2022. Livestream Group Draw dapat disaksikan di website resmi PUBG MOBILE Indonesia Facebook & Youtube. Dengan 5 maps per hari, setiap tim harus melakukan performa di dalam 4 match setiap harinya untuk mengamankan penempatan peringkat keseluruhan. Di akhir setiap Country League, hanya tim top 16 yang bisa melanjutkan ke 2022 PMPL SEA Championship.

See also  Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021, Dorong Gamer Indonesia untuk Meningkatkan Kemampuan

Bursa Transfer Pemain

Menyongsong 2022 PMPL ID Spring, seluruh tim esports yang berkompetisi di turnamen tersebut pun mulai menyiapkan skuad terbaiknya, termasuk dengan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Berikut ini bursa transfer pemain PUBG Mobile untuk musim ini:

Tim Baru Player Tim Lama
 

Alter Ego Limax

PONBIT BOOM ESPORTS
FANATIC 4B ESPORTS
 

Aura Esport

HANS4YOU BONAFIDE ESPORTS
SIX UNFAEDAH
Voin Victory TENSKY RUBIC
NYONX VOIN COMMUNITY
KENNAN BOOM ESPORTS
ALVA EAGLE 365
DG Esports FLYBOY 88 ESPORTS
Skylightz Gaming PEDONGS RUBIC
IKYAR BOOM ESPORTS
ZAAYOP SUPPLY BANG
Zone Esports LINIXX MASA DEPAN ESPORTS
GEEKFAM ID CATALIES EAGLE 365
NFT Esports BADMAN 21 Esports
ONIC Esports JARJAR ONIC PRODIGY
ION Esports FRENZZY SUPPLY BANG
VICTIM365 PRIE 88 ESPORTS
CIEL MARUSZAMA ESPORTS
Dewa United JERRSY21 SKYLIGHTZ GAMING
KENNOTH MARUSZAMA ESPORTS
BOOM ESPORTS TETSUYAA DG ESPORTS
HEXAZ DG ESPORTS
BOSSKU RUBIC

Livestream Group Draw dapat disaksikan di website resmi PUBG Mobile Indonesia, Facebook dan YouTube.  Untuk live update dan informasi lebih lanjut mengenai 2022 PMPL SEA Championship, kunjungi dan ikuti channel YouTube PUBG MOBILE Indonesia.

 

Facebook            : PUBG MOBILE Indonesia

Facebook            : PUBG MOBILE Esports Indonesia

YouTube              : PUBG MOBILE Indonesia

Instagram            : @pubgmobile.esports.id