PUBG sebentar lagi akan memulai PUBG Continental Series 5 pada pertengahan September ini, demi menyeleksi tim unggulan yang akan bertarung di panggung global.

Kapan dan di mana turnamen kelas dunia PUBG Global Championship 2021 (PGC 2021) sendiri akan berlangsung akhirnya diumumkan oleh Krafton dan PUBG Esports Team.

Menurut rencana, PGC 2021 akan berlangsung mulai dari 19 November 2021 selama lima minggu, hingga 19 Desember 2021 di Incheon, Korea Selatan.

Nantinya turnamen tersebut akan mempertemukan 32 tim PUBG terbaik dari seluruh dunia, dan mereka semua akan diterbangkan ke Incheon untuk bertarung.

Mengusung format pertandingan online berbasis LAN (Local Area Network), peserta turnamen akan memperebutkan hadiah total lebih dari $2 juta atau sekitar 28,5 milyar Rupiah.

Peserta yang bertanding nantinya akan terdiri atas 12 tim dari wilayah Asia, 8 tim dari Eropa, 6 tim dari Asia Pasifik, dan 6 tim dari Amerika; semuanya dipilih berdasarkan PGC Qualification Points yang telah dikumpulkan sepanjang tahun ini dari beragam turnamen resmi, termasuk PUBG Continental Series 5.

Menariknya lagi, total hadiah PGC 2021 yang sudah luar biasa besar tersebut masih bisa bertambah lagi, sebab hasil penjualan item PGC in-game, PUBG: Battlegrounds, sekitar 30 persennya akan ditambahkan ke sana.

Pertarungan survival ala PUBG yang seru di PGC 2021 sudah pasti bisa menjadi hiburan akhir tahun yang seru.(*)

Sumber: Dot Esports