Persaingan kelas berat untuk gamer esports PUBG antarbenua tahun ini akan segera dimulai, dan dari sana akan ditentukan tim yang akan bertanding di laga PUBG Global Championship kelas internasional kelak.

Turnamen PUBG Continental Series 5 (PCS 5) 2021 akan mempertandingkan 64 tim, yang diwakili oleh 16 tim dari setiap region di dunia, termasuk tim Indonesia.

Menurut jadwal, keempat region yang bertanding di PCS 5 akan memulai pertandingan pada 16 September 2021 kelak untuk region Amerika, Asia, dan APAC (Asia Pasifik) sementara Eropa akan memulai pertandingan pada 18 September 2021.

Tim dari Indonesia masuk ke dalam region APAC, diwakili oleh Eagle 365 Esports dan Seiryu Esports; berada di dalam region dengan tim paling agresif di dunia.

Pesaing terberat untuk Indonesia pada region ini diprediksi adalah Bao Nam United dari Vietnam, Fury dari Oceania, dan Attack All Around serta Daytrade Gaming dari Thailand.

Untuk membakar semangat semua tim yang berlaga, selain mendapatkan slot untuk bertanding di PUBG Global Series pada Desember, PUBG Corp. juga menyediakan hadiah total $1 juta (sekitar 14,2 milyar Rupiah), yang dibagi menjadi $250 ribu (sekitar 3,5 milyar Rupiah).

Seperti apa nantinya keseruan PCS 5 ini, tentunya jangan sampai kamu lewatkan, terutama bila kamu suka dengan PUBG.(*)

Sumber: Esports.net