Pandemi Covid-19 bukan hanya membuat hidup semakin sulit, tetapi juga berpengaruh terhadap pengembangan Final Fantasy XVI, game RPG yang paling ditunggu dari Square Enix.

Menurut penuturan produser game tersebut, Naoki Yoshida, pandemi membuat pengembangan Final Fantasy XVI mundur dan terhambat hingga enam bulan, sehingga janji Naoki untuk memberikan update baru di 2021 menjadi batal.

Pandemi membuat tim developer game ini harus dipecah dan bekerja dari rumah, sehingga proses komunikasi dan koordinasi menjadi masalah besar, terutama dari sisi terbuangnya waktu.

Oleh sebab itu, Naoki mengatakan berencana untuk memperlihatkan kembali sejauh apa game ini telah dikembangkan pada musim semi 2022 nanti, yang hanya beberapa bulan lagi.

Saat ini tim developer sudah mulai masuk ke tahap peningkatan kualitas grafis, menyempurnakan sistem battle, memperindah cutscene, dan melakukan optimalisasi grafis secara keseluruhan.

Semoga saja saat game ini kembali diperlihatkan pada musim semi 2022 nanti, Square Enix sudah bisa memberikan tanggal pasti rilisnya.(*)

Sumber: PCGamesN