Elden Ring tak lama lagi akan bisa dimainkan, dan Yasuhiro Kitao selaku produser game tersebut memperlihatkan gameplay terbaru di Taipei Game Show.

Selagi memperlihatkan serunya game, Yasuhiro juga menekankan beberapa kali akan usaha tim developer untuk membuat game Souls tersebut tidak membuat pemainnya stress.

Hal ini tentu bertolak belakang dengan pengalaman bermain gamer Souls selama ini, yang bisa membuat pemain teriak dan melempar stik karena saking sulitnya permainan.

Menurut Yasuhiro, tingkat kesulitan permainan tidak akan berkurang sama sekali seperti game Souls lainnya, hanya saja elemen lain di game akan dibuat senyaman mungkin.

Apalagi dunia game yang sangat besar di Elden Ring bisa membuat pemainnya stress, terutama untuk menyelusurinya dan checkpoint bila mati konyol.

Pembantu pertama adalah adanya kemampuan untuk summon kuda guna memudahkan perjalanan menuju daerah boss, dan kemudahan menggunakannya menjadi fokus tim developer.

See also  Hacker Serang Pemain Elden Ring Di PC

Selain kuda, kemampuan untuk menggunakan fast travel ke daerah yang telah dilalui juga menjadi elemen yang penting guna mengurangi stress.

Tujuan utama dari sistem tersebut supaya pemain bisa mundur dari daerah yang terlalu sulit, meningkatkan level di tempat lain, dan bisa kembali menantang daerah tersebut tanpa menghabiskan waktu di perjalanan.

Beragam sistem yang berhubungan dengan penempatan musuh juga diperhatikan sekali oleh tim developer, supaya tidak terlalu membosankan karena terlalu sepi tetapi juga tidak terlalu ramai sehingga membuat stress untuk melaluinya.

Tim developer juga memberikan perhatian khusus ketika pemain mati, dan ingin mengambil kembali Runes yang jatuh; yang merupakan pengganti Souls dan digunakan untuk naik level dan belanja.

Posisi hidup kembali dibuat supaya tidak terlalu jauh, dan pada daerah dengan banyak musuh bahkan diberikan opsi untuk langsung hidup di tempat pemain mati.

See also  Elden Ring Keluarkan Patch Untuk Atasi Serangan Hacker

Produser Elden Ring tersebut ingin pemain bisa stress melawan musuh dan boss, bukan karena lelah di dalam perjalanan ke sana.

Sebagai tambahan, Yasuhiro juga menambahkan Elden Ring sudah masuk tahap gold, artinya game tersebut akan rilis tepat waktu di 25 Februari 2022 tanpa ada penundaan.(*)

Sumber: IGN