PlayerUnknow’s Battle Ground atau yang lebih dikenal dengan PUBG dikabarkan akan diadaptasi menjadi sebuah serial animasi. Serial tersebut akan digarap oleh Adi Shankar, Executive Producer serial Castlevania di platform Netflix.

Pada tanggal 20 Juli 2021, Twitter Official @PUBG_US membuat cuitan berupa kabar pengumuman kerja sama dengan Adi Shankar.

“Dengan bangga kami umumkan bahwa kami bekerja sama @adishankarbrand
untuk memperluas #PUBGUNIVERSE kami dan untuk membuat proyek animasi berdasarkan waralaba. Kami tidak sabar untuk mengumumkan detail lebih lanjut!” tulis  akun Twitter resmi PUBG US.

Melalui konferensi persnya, Shankar mengatakan bahwa dia sangat bersyukur dan bersemangat telah diberikan kesempatan untuk menghidupkan dunia PUBG karena Shankar merupakan pemain setia game tersebut.

Adi Shankar sendiri adalah seorang sutradara dan produser kawakan Hollywood. Ia terkenal dengan beberapa film besarnya, termasuk The Grey yang dibintangi Liam Neeson dan Killing Them Softly yang dibintangi Brad Pitt.

Chang Han Kim, CEO dari PUBG Corporation juga cukup optimis atas pengumuman Shankar dan Krafton yang bekerja sama untuk menghidupkan PUBG.

Selain pengembangan lanjutan konten PUBG dalam game yang baru dan menarik, kemitraan kami dengan Adi Shankar merupakan langkah menuju strategi untuk memperluas PUBG Universe menjadi franchise multimedia,” kata Chang Han Kim

Proyek animasi ini adalah salah satu ekspansi franchise PUBG di luar dunia video game. Sebelumnya, PUBG juga pernah merilis sebuah film pendek live-action berjudul Ground Zero dan sebuah seri dokumenter berjudul Mysteries Unknown: Birth of the Battlegrounds.

Namun belum dapat dipastikan kapan projek animasi ini akan mulai digarap.

Apakah kalian tidak sabar untuk menunggu serial animasi ini? Dapatkan info lebih lanjut di Twitter Official @PUBG_US.