Pemain profesional PUBG Mobile bukan hanya harus jago skillnya, tetapi juga wajib menaati peraturan. Hal ini terlihat jelas saat pemain pro PUBG Mobile asal Jepang diskors akibat menegak minuman keras.

Pemain pro tersebut adalah Kouiki “Devine” Sekikawa, anggota dari tim REJECT yang juga merupakan juara bertahan dari PUBG Mobile Japan League (PMJL).

Ketika Kouiki tertangkap meminum miras, dia berumur 19 tahun, sedangkan umur legal untuk meminum alkohol di Jepang adalah 20 tahun. Parahnya lagi, dia tertangkap minum bersama perempuan yang juga di bawah umur.

Akibatnya, tim REJECT langsung mengambil tindakan tegas, meminta maaf, dan akan mengetatkan edukasi agar kasus seperti ini tidak terjadi lagi.

Hukuman tersebut juga membuat Kouiki tidak dapat mengikuti fase kedua dari liga PMJL yang akan berlangsung bulan depan. Tidak hanya sampai di situ, tim REJECT juga diberikan denda sebesar 1 Juta Yen, atau sekitar 130,5 juta Rupiah.

Hantaman ini tentunya akan memengaruhi mental pemain REJECT, dan pesaingnya akan melihat ini sebagai kesempatan baik untuk naik posisi di liga PMJL.(*)

Sumber: Dot Esports