Tanggal perilisan Pokémon Legends: Arceus sudah dekat dan penggemar memiliki banyak alasan untuk merasa bersemangat dengan perilisan game eksklusif Nintendo Switch ini.

Melayani perilisan besar terakhir untuk Januari 2022, game ini memanfaatkan formula Pokémon yang sudah mapan sambil melakukan inovasi dalam beberapa cara yang mengejutkan. Meskipun premis dasarnya akan akrab bagi mereka yang bahkan memiliki pengetahuan samar tentang waralaba ini (seperti biasa Anda ditugaskan untuk menangkap makhluk, memimpin mereka dalam pertempuran, dan perlahan-lahan mengisi ensiklopedia Pokedex Anda), tepatnya bagaimana petualangan Anda terungkap akan sangat berbeda di sini.

Ini pada dasarnya adalah prekuel dari seri utama, berlatar di wilayah Hisui yang belum dijinakkan (yang nantinya akan dikenal sebagai “Sinnoh”) pada saat sebelum Pokémon dan manusia hidup bersama secara damai. Sebagai salah satu pelatih perintis, avatar Anda yang dapat disesuaikan dikirim ke pameran untuk membuat katalog flora dan fauna di negara yang baru ditemukan ini.

See also  Fortnite Crew Pack Januari 2022 – Snow Stealth Slone Skin

Ditampilkan sebagai arah baru yang berani untuk seri kali ini, Pokémon Legends: Arceus terasa lebih seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild daripada yang lainnya. Seperti blockbuster itu, ini adalah judul yang mempromosikan rasa ingin tahu dan penemuan, sambil mendorong Anda untuk bereksperimen dengan inti mekanik.

Fitur Baru di ‘Pokémon Legends: Arceus’
Dari perspektif gameplay, Anda harus melintasi alam liar Hisui dan membangun Pokedex Anda.

Tidak seperti dalam waralaba sebelumnya, Anda tidak akan hanya bergantung pada battle untuk memperluas daftar pemain Anda (hiburan itu belum ditetapkan) dan sebaliknya anda harus lebih banyak menggunakan akal untuk mendapatkan Pokemon baru.

Misalnya, Anda dapat menyelinap melalui rerumputan tinggi dan menangkapnya secara tiba-tiba, atau Anda dapat memancingnya ke dalam perangkap menggunakan makanan favoritnya. Meskipun elemen sembunyi-sembunyi ini mungkin tidak seperti yang Anda harapkan dari gim Pokémon, memperingatkan target Anda akan memicu pertemuan pertarungan berbasis giliran yang biasa diketahui dan disukai penggemar.

See also  Nintendo Switch Rilis Demo 'Metroid Dread' SecaraGratis

Fitur baru lainnya di sini termasuk kemampuan untuk menunggangi Pokémon tertentu sehingga Anda dapat menjelajahi open-world yang masif dengan lebih cepat. Basculegion dapat digunakan untuk melintasi perairan yang luas, Anda dapat menaiki Wyrdeer yang cepat untuk berlari melintasi dataran, dan Hisuian Braviary akan berfungsi sebagai semacam glider.

Di tempat lain, ada juga mekanik kerajinan baru yang memberi Anda insentif untuk menjelajahi hutan belantara guna mencari sumber daya. Seperti yang ditunjukkan oleh video pratinjau gameplay ekstensif yang diunggah di saluran YouTube resmi Pokémon, Anda akan dapat menggunakan bahan-bahan ini untuk membuat benda-benda seperti item penyembuhan, umpan, dan bom asap.

Waktu Rilis ‘Pokémon Legends: Arceus’
Pokemon Legends: Arceus akan dirilis untuk Nintendo Switch pada 28 Januari, tepat di hari yang sama dengan Uncharted: Legacy of Thieves Collection.

See also  Tanggal Rilis Final Fantasy Pixel Remaster Nintendo Switch

Bagi mereka yang telah melakukan pesanan di awal salinan digital dari game, game akan dibuka pada tengah malam waktu setempat (seperti yang sering terjadi dengan game yang dibeli dari Nintendo eShop).

Omong-omong, jika Anda telah memesan Pokemon Legends: Arceus secara elektronik, maka Anda dapat mulai memuatnya sekarang sehingga siap dimainkan segera setelah jam menunjukkan pukul 12 pagi pada hari Jumat.

Ukuran file untuk game dasar hanya 6GB, jadi Anda bahkan tidak perlu menyisihkan terlalu banyak ruang memori.

Berapa Harga ‘Pokémon Legends: Arceus’?
Harga eceran yang direkomendasikan untuk Pokemon Legends: Arceus adalah $59,99 atau Rp862,404. Biayanya akan sama entah apakah Anda memutuskan untuk mendapatkan salinan digital dari eShop atau media fisik dari pengecer game seperti Antonline atau GameStop.

 

(Sumber: NewsWeek)