Sony telah menutup server untuk tiga game eksklusif PlayStation Vita yang paling populer.

Tak lama setelah ulang tahun kesepuluh konsol portabel terbaru Sony, PlayStation Vita, Sony telah mematikan server untuk tiga game yang lebih populer. Freedom Wars, Soul Sacrifice Delta, dan Oreshika: Tainted Bloodlines semuanya telah dihapus kemampuan onlinenya mulai hari ini.

Freedom Wars adalah judul pihak pertama untuk PlayStation Vita dan hingga saat ini hanya tersedia di konsol. Ditetapkan di masa depan dystopian, warga harus bergulat, bertarung, dan menjatuhkan mekanisme untuk mengumpulkan sumber daya dan membayar utang mereka kepada masyarakat. Karena kesulitannya, multiplayer online adalah salah satu komponen paling populer untuk judul tersebut.

Freedom Wars Credit: Shift

Soul Sacrifice dan upgrade Soul Sacrifice Delta adalah game eksklusif PlayStation Vita yang dibuat oleh Keiji Inafune dari Street Fighter dan ketenaran Mega Man. Saat Anda mengalahkan makhluk berdasarkan dongeng, Anda dapat memilih untuk menyelamatkan mereka dan meningkatkan pertahanan, atau mengorbankan mereka untuk meningkatkan kemampuan menyerang Anda. Ini adalah game lain yang memiliki mode multiplayer online populer.

Gim terakhir, Oreshika: Tainted Bloodlines adalah RPG dengan gaya seni berbayang sel di mana Anda sering bertukar dan “mengembangbiakkan” anggota party baru. Game ini tidak memiliki multiplayer online, tetapi dengan memindai kode QR, pemain dapat mengunduh karakter yang lebih kuat untuk digunakan.

Meskipun tidak mengumumkan penerus portabel, Sony telah menghentikan dukungannya untuk Vita sejak 2019, ketika produksi berhenti pada perangkat keras dan kartrid fisik. Pada bulan Juli tahun ini, Sony juga menghentikan pengembang untuk mengirimkan game Vita ke toko.

 

(Sumber: NME)