Akuisisi studio terbaru Sony adalah Valkyrie Entertainment, spesialis pengembangan bersama yang telah berkontribusi pada franchise God of War di antara banyak game lainnya.

Bos PlayStation Studios Hermen Hulst mengumumkan pembelian melalui Twitter, mengatakan bahwa pesanan bisnis Valkyrie sebagai bagian dari perusahaan adalah “memberikan kontribusi yang tak ternilai untuk waralaba utama PlayStation Studios.” Sebelum berita ini, pengumuman terbaru Valkyrie adalah berita bahwa itu membantu pengembangan God of War: Ragnarok, melanjutkan pengaturan serupa yang ada di God of War 2018.

“Hari ini kami mengumumkan Valkyrie Entertainment akan bergabung dengan keluarga PlayStation Studios. Studio akan memberikan kontribusi yang tak ternilai untuk waralaba utama PlayStation Studios,” tulis tweet itu.

Meskipun telah bekerja dengan PlayStation Studios di masa lalu – dan jelas akan melakukan lebih banyak lagi di masa depan – portofolio Valkyrie Entertainment juga mencakup pekerjaan dengan Xbox Game Studios di Halo Infinite, Forza Motorsport 7, dan State of Decay 2. Valkyrie Entertainment juga membuat game strategi pembangunan pangkalan yang disebut Guns Up, yang dirilis di PC dan PS4 pada tahun 2015 dan diterbitkan oleh Sony.

Valkyrie bergabung dengan daftar pengembang pihak pertama yang terus bertambah di PlayStation Studios, dengan akuisisi lain mulai tahun ini termasuk pengembang Returnal Housemarque, studio remake Demon’s Souls Bluepoint, spesialis port PC Nixxes, dan pembelian terkait dari Playroom dan The Persistence dev Firesprite dan sering menjadi kolaborator Fabrik.

Ketika skala video game beranggaran besar tumbuh semakin besar, baik Sony maupun Microsoft mengeluarkan banyak uang untuk mengembangkan studio in-house mereka. Kami akan mengawasi lebih banyak lagi akuisisi profil tinggi di masa mendatang.

 

(Source: GamesRadar)