Sony Interactive Entertainment telah menarik rilis eksklusif PlayStation terbaru dari penjualan di Rusia, Sony masuk kedalam barisan terbaru perusahaan video game untuk mengambil tindakan terhadap invasi yang sedang berlangsung di Ukraina.

Game balap yang diakui secara kritis oleh PlayStation, Grand Turismo 7, sekarang tersedia untuk dibeli di seluruh dunia, tetapi Eurogamer melaporkan bahwa game tersebut saat ini tidak dapat diakses melalui PlayStation Store Rusia. Rupanya PlayStation baru membuat keputusan untuk memblokir penjualan game di Rusia tadi malam.

Sony belum secara resmi mengumumkan bahwa game tersebut telah dihapus dari penjualan, atau menjelaskan alasannya. Namun, kelihatan jelas bahwa itu adalah tanggapan atas tindakan Rusia yang dikutuk secara luas di Ukraina.

Baru kemarin, CD Projekt mengumumkan akan menarik game-nya dari Rusia hingga pemberitahuan lebih lanjut. Disney, Sony, dan Warner Bros. juga mengonfirmasi bahwa mereka akan menarik rilis terbesar mereka dari bioskop Rusia, dan EA menarik tim Rusia dari EA dan NHL-nya.

See also  The King of Fighters, Game Fighting Arcade Mobile yang Wajib Kamu Mainkan!

Tindakan Sony ini dilakukan beberapa hari setelah wakil perdana menteri Ukraina Mykhailo Fedorov meminta Xbox dan PlayStation untuk menghapus game-nya dari etalase Rusia.

 

(Sumber: Gaming Bible)