Bloomberg melaporkan bahwa pesaing Xbox Game Pass milik PlayStation akan segera diluncurkan. Situs tersebut sebelumnya melaporkan bahwa PlayStation sedang mengerjakan layanan serupa dengan nama kode “Spartacus.”

Sumber mengatakan PlayStation akan memiliki “sederet permainan hits,” dan secara resmi akan menggabungkan PlayStation Plus dengan PlayStation Now, layanan streaming cloud Sony.

Dilaporkan ada rencana untuk menawarkan beberapa tingkatan layanan, dengan setiap tingkatan menawarkan lebih banyak opsi untuk mengikuti titik harga yang lebih tinggi. Tingkat pertama akan mencakup manfaat yang sama seperti PlayStation Plus termasuk bermain online dan game bulanan gratis.

Tingkat yang lebih mahal akan memberikan akses ke perpustakaan game yang mirip dengan Game Pass, sementara tingkat ketiga yang paling mahal, akan menyertakan game PS1, PS2, PS3, dan PSP ke perpustakaan ini. Tingkat paling mahal juga akan mencakup kemampuan untuk melakukan streaming game dan memainkan demo yang diperpanjang.

See also  Game Next-Level dengan Genre Baru Battleground Shooter Catalyst Black Beta Resmi Hadir di Indonesia

PlayStation saat ini tidak menawarkan kompatibilitas mundur dengan game yang lebih tua dari era PS4, jadi memasukkan game klasik dari era PS1 dan PS2 bisa sangat menarik bagi pemiliknya.

Satu area di mana PlayStation tidak mengikuti Game Pass adalah merilis game baru pihak pertama pada hari pertama. Menurut sumber, game seperti God of War Ragnarok tidak akan segera tersedia di layanan.

Sony jelas sedang menjajaki peluang baru untuk generasi ini. Seiring dengan peningkatan kehadiran di game PC, PlayStation baru-baru ini mengakuisisi Haven Entertainment Studios dan Bungie dengan rencana untuk memperkenalkan lebih banyak game layanan langsung untuk mengikuti judul single-player-nya.

Menambahkan layanan berlangganan untuk bersaing dengan Xbox Game Pass berarti PlayStation semakin melihat tren industri yang lebih luas untuk peluang baru.

 

(Sumber: IGN Southeast Asia)

See also  Dead By Daylight Akan Dibagikan Gratis Di Epic Games Store