Sebuah game baru telah dirilis secara diam-diam di PS5 dan salah satu game yang mungkin dimainkan oleh penggemar PlayStation di PS2. PlayStation 2 dipegang oleh banyak orang sebagai konsol PlayStation terbaik hingga saat ini. Sebagai bagian dari konsol generasi keenam, PS2 adalah konsol terlaris sepanjang masa. Ini sebagian karena banyak rumah tangga membeli konsol sebagai pemutar DVD, tetapi tidak menjual 155 juta unit hanya dengan ini. Itu juga merupakan kelahiran banyak seri game terhebat, seperti Kingdom Hearts, God of War, Devil May Cry, Ratchet & Clank, dan Jax and Daxter. Sementara itu, game baru dalam seri seperti Final Fantasy dan Metal Gear Solid eksklusif untuk konsol. Faktanya, game terlaris di konsol, GTA San Andreas, eksklusif hadir untuk PS2 saat pertama kali dirilis. Tidak semua yang dirilis selama era ini merupakan legendaris. Ada juga game seperti Bloodrayne dan Bloodrayne 2, yang memiliki penggemar, tetapi tidak dalam jumlah yang sama. Konon, sepasang game inilah yang dirilis secara diam-diam di PS5 hari ini.

See also  Cannibal Cuisine Akan Hadir di Konsol PlayStation dan Xbox Bulan Ini

Lebih khusus lagi, remaster dari pasangan game – yang dirilis di PS4, Nintendo Switch, dan Xbox One pada 18 November – sekarang tersedia di PS5 secara asli. Sebelumnya, mereka hanya tersedia untuk dimainkan di PS5 melalui kompatibilitas belakang. Dikembangkan oleh Big Boat Interactive dan diterbitkan oleh Ziggurat Interactive, remaster meningkatkan resolusi game, meningkatkan sinematik, membuat peningkatan mesin, dan banyak lagi.

Adapun game aslinya, seri ini dimulai pada tahun 2002 — melalui pengembang Terminal Reality dan penerbit Majesco Entertainment — dengan merilis game eponymous (Bloodrayne). Setelah dirilis, game ini menerima skor Metacritic mulai tahun 70-an di semua platform tanpa PC. Dengan kata lain, permainan itu tidak sukses kritis besar atau sukses komersial besar, tapi itu mendapatkan sekuel pada tahun 2004, Bloodrayne 2. Sekuel memiliki kinerja kritis dan komersial yang sama.

See also  Pesaing Xbox Game Pass Milik PlayStation Akan Segera Diluncurkan

Pada saat penerbitan, tidak ada kabar tentang pasangan game yang datang ke Xbox Series S dan Xbox Series X, menjadikan pasangan game tersebut sebagai generasi eksklusif saat ini untuk PS5, setidaknya untuk saat ini.

 

(Sumber: Comic Book)