Berita yang cukup mengejutkan terkait Playstation 5; ternyata Sony merilis versi revisi console ini secara diam-diam. Console revisi baru tersebut ditemukan oleh kantor berita Australia Press-Start, dengan beberapa hal baru yang menarik.

Pertama adalah bobotnya yang lebih ringan, setidaknya 300g lebih sedikit dibandingkan Playstation 5 sebelumnya. Tampaknya console revisi ini menggunakan komponen baru yang lebih ringan, sesuatu yang wajar terjadi pada console revisi lain.

Kemudian hal baru lain adalah digunakannya cara baru untuk memasang base stand, yang biasanya digunakan untuk membantu console dipasang vertikal. Pada versi ini, bautnya bisa diputar dengan tangan dibandingkan sebelumnya yang butuh obeng.

Untuk mengetahui console Playstation 5 mana yang telah direvisi, bisa dilihat di serial number miliknya. Pada versi revisi menggunakan serial number CFI-1102A sedangkan versi lama adalah CFI-1000.

Semoga saja kedatangan Playstation 5 versi revisi ini bisa memenuhi permintaan membludak dari pembelinya. Meskipun agak sulit terjadi, semoga saja harganya juga bisa lebih terjangkau.(*)

Sumber: Eurogamer