Bila kamu suka sharing hasil capture video dan screenshot ketika bermain Playstation 5 ke medsos, maka fitur baru ini akan semakin mempermudah kamu melakukannya.

Setelah mencoba fitur tersebut di beberapa region, akhirnya Sony melepasnya ke global, dan menariknya fitur tersebut bisa mengunggahnya secara otomatis ke Playstation mobile apps di smartphonemu.

Saat ini, fitur tersebut masih memiliki beberapa batasan, seperti durasi video yang bisa diunggah adalah 3 menit atau kurang, dan screenshot yang diambil hingga 14 hari sebelumnya saja yang bisa diunggah.

Meski demikian, adanya fitur tersebut akan mempermudah pengguna Playstation 5 untuk memindahkan media capture ke mobile, yang sebelumnya membutuhkan usaha yang sulit.

Untuk menggunakannya dan melihat apakah Playstation 5 milikmu bisa menjalankan fitur tersebut, tinggal masuk ke Media Gallery dan pop up akan muncul.

Kamu juga bisa memilih untuk otomatis memindahkan hasil capture ke mobile atau tetap menyimpannya di console.

See also  Turnamen Online Pokemon Battle Festival Asia 2021 Akan Segera Dimulai

Semoga saja ke depannya fitur ini akan semakin baik dan mudah, serta menular ke console Playstation lain seperti Playstation 4.(*)

Sumber: IGN