Hegemoni Nintendo Switch sebagai mesin console game terlaris akhirnya goyah, dengan keberhasilan Playstation 5 mengalahkan Switch, dalam jumlah uang yang didapatkan dari penjualannya di satu bulan di pasar console Amerika.

Bukan main-main, Switch telah bercokol semenjak awal 2019 lalu di pasar console Amerika, dan tak tergoyahkan selama 33 bulan baik dalam hal jumlah uang yang didapat maupun jumlah unit terjual.

Keberhasilan Playstation 5 di pasar Amerika tersebut dilaporkan oleh NPD Group, yang mengemukakan laporan bahwa pada September lalu console terbaru Sony tersebut terjual lebih banyak dari sisi jumlah dollar dibandingkan Switch.

Jadi jumlah uang yang didapatkan oleh Sony pada September lalu jauh lebih banyak daripada Nintendo, sesuatu yang mampu memecahkan rekor yang dipegang Switch.

Apakah hal ini akan terus bertahan atau PS5 bisa menggoyahkan tahta Switch di kategori jumlah unit terjual, rasanya sulit terjadi.

Apalagi saat ini PS5 dan Switch masih terhantam oleh keterbatasan produksi chip power, yang membuat berkurangnya jumlah unit console di pasaran.

Selama Switch masih ada di hati pengguna berbasis keluarga dengan game-gamenya yang bersahabat dengan pemain casual, maka bisa dipastikan Switch akan kembali merebut mahkotanya dari PS5.(*)

Sumber: Dot Esports