Saingan PlayStation untuk Xbox Game Pass, Project Spartacus, dikabarkan sudah mendekati waktu peluncuran. Desember lalu, Bloomberg melaporkan bahwa Sony ingin membuat layanan baru yang memungkinkan pemilik PlayStatio membayar biaya bulanan dan mendapatkan akses ke katalog game modern dan klasik. Layanan ini diharapkan akan diluncurkan sekitar musim semi 2022.

Seperti yang dikonfirmasi oleh Jeff Grubb dari VentureBeat di acara YouTube-nya Grubbsnax, Project Spartacus dapat diluncurkan pada akhir bulan ini. Adapun Spartacus adalah evolusi dari layanan PlayStation Plus (PS Plus) yang akan dibagi dalam tiga tier atau tingkatan.

Ketiga tiers tersebut adalah Essential, Extra, dan Premium, nama-nama tersebut kemungkinan dapat berubah saat resmi diumumkan. Ketiganya menawarkan keuntungan, dengan harga yang berbeda-beda. Pengguna harus membayar biaya bulanan, dari Essential – USD 10, Extra – USD 13, dan Premium di harga USD 16.

See also  LOKAPALA HADIRKAN PEMBARUAN DAN PERBAIKAN

Sesuai laporan awal oleh Bloomberg, basis, tier Essential pada dasarnya adalah layanan PlayStation Plus, seperti saat ini – memungkinkan multipemain online dan menawarkan game gratis bulanan kepada penggunanya. Tier Extra, bagaimanapun, berfungsi lebih seperti Game Pass, menawarkan sekitar 300 judul game yang dapat diunduh, yang kemudian dinonaktifkan setelah layanan berakhir.

Tingkat Premium dilaporkan memberi pelanggan akses ke “game klasik” dan streaming cloud di samping fasilitas yang disebutkan di atas. Meskipun Jeff belum yakin apa yang dimaksud dengan istilah “game klasik”, namun Bloomberg mengkonfirmasi bahwa “game klasik” tersebut dimaksudkan untuk daftar game dari era PlayStation sebelumnya, seperti PS1, PS2 dan PS3.

Informasi, harga dan nama layanan PlayStation Spartacus ini dapat saja berubah sewaktu-waktu menjelang diumumkan. Berdasarkan leaks yang beredar, Sony saat ini sedang melakukan fase uji coba Spartacus dalam beberapa minggu ke depan.

See also  Naughty Dog Rayakan Peluncuran Uncharted: Legacy of Thieves Collection PS5 Dengan Trailer Baru

 

(Sumber: The Indian Express)