Salah satu video game yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2022 baru saja ditunda. Dying Light 2 Stay Human akan dirilis dalam enam bulan untuk Nintendo Switch. Pengembang game, Techland, telah meminta kesabaran mengenai keputusan mereka untuk menunda perilisan game untuk Nintendo Switch, karena mereka bekerja keras untuk memberikan pengalaman versi smooth cloud yang lancar di platform. Belum ada pernyataan mengenai tanggal pasti untuk kedepannya, tapi diharapkan dalam waktu enam bulan.

Ini bukan penundaan pertama untuk Dying Light 2 Stay Human. Awalnya akan dirilis pada Januari 2020, tetapi ditunda hingga Desember 2021—kemudian penundaan lain mendorong game ke tanggal rilis yang ditetapkan saat ini 4 Februari. Selama waktu itu, CEO Techland, Pawel Marchewka, menyatakan bahwa game tersebut telah selesai, tetapi mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk “memoles dan mengoptimalkannya”.

Waralaba Dying Light memulai debutnya pada tahun 2015 dengan merilis Dying Light oleh Techland dalam kemitraan dengan Warner Bros. Interactive Entertainment. Game pertama dari seri ini paling tepat digambarkan sebagai game survival horor orang pertama. Plot berputar di sekitar Kyle Crane, seorang agen yang sedang dalam misi penyamaran untuk menyusup ke zona karantina di kota Haran di Timur Tengah. Pemain melintasi area yang dipenuhi zombie di seluruh kota untuk mencari file penting yang digunakan untuk pemerasan. Segalanya berubah ketika Crane mengetahui bahwa dia bukan satu-satunya orang yang masih hidup di daerah itu.

Gim ini juga memiliki mode co-op multipemain di mana pemain mendapatkan poin pengalaman atau memiliki opsi untuk bermain sebagai zombie dan menyusup ke server lain. Game ini menerima ulasan yang beragam saat dirilis dan, pada Desember 2019, telah dimainkan oleh lebih dari 17 juta pemain.

Dying Light 2 Stay Human dimulai 20 tahun setelah peristiwa Dying Light dan mengikuti protagonis Aiden Caldwell. Plotnya lebih lunak di sekuelnya dibandingkan dengan seri pertama. Kota, yang terletak di Eropa, dipecah menjadi faksi-faksi dan cerita serta dunia berubah saat pemain menjalankan berbagai misi dan membuat keputusan penting sepanjang permainan.

Nantikan untuk memainkan Dying Light Stay Human 2—Cloud Version pada 4 Februari mendatang di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC. Penggemar Nintendo Switch harus menantikan detail lebih lanjut mengenai tanggal rilis konkret sekitar tahun ini.

 

(Sumber: Collider)