Penjualan Nintendo Eshop secara misterius ditangguhkan di Rusia karena layanan pembayaran tidak lagi memproses pembayaran yang diberikan dalam rubel.

Baru-baru ini, tampaknya semua penjualan Nintendo eShop telah ditangguhkan di Rusia, sebuah fakta yang mungkin terkait dengan invasi yang sedang berlangsung ke Ukraina. Sejumlah pengguna telah melaporkan bahwa Nintendo eShop versi Rusia saat ini tidak memproses pembayaran. Meskipun ini mungkin kurang eksplisit sebagai reaksi terhadap serangan Rusia di Ukraina daripada keputusan Microsoft untuk menangguhkan semua penjualan di Rusia, beberapa masih mencurigai hal ini berhubungan.

Menurut halaman dukungan di situs web Nintendo.ru, Nintendo telah mengkonfirmasi bahwa layanan pembayaran yang digunakan oleh eShop Rusia tidak berfungsi. Terjemahan Google otomatis dari pernyataan yang dipermasalahkan menyatakan bahwa layanan pembayaran telah menangguhkan pemrosesan semua pembayaran yang dilakukan dalam rubel. Akibatnya, Nintendo eShop Rusia telah ditempatkan ke mode maintenance untuk menangani layanan pembayaran yang tidak berfungsi. Ixni terjadi tepat sebelum Nintendo eShop versi Wii U dan 3DS ditutup untuk selamanya, penggemar Nintendo Rusia mungkin cukup frustrasi dengan pergantian peristiwa ini.

See also  AEON Fantasy Indonesia Hadirkan Taman EDOKKO di Jakarta, Suguhkan Budaya Jepang Otentik yang Jarang Ada di Indonesia

Orang mungkin cenderung curiga bahwa Nintendo telah bergabung dengan daftar perusahaan game yang bergerak melawan Rusia karena invasinya ke Ukraina. Bahkan The Pokemon Company, merek yang bertanggung jawab atas salah satu waralaba terbesar Nintendo, telah merilis pernyataan yang menyatakan dukungannya untuk Ukraina dan disumbangkan ke badan amal bantuan kemanusiaan.

Namun, pernyataan di situs Nintendo eShop Rusia tampaknya agak netral. Ini membuat ambigu apakah Nintendo berada di balik penangguhan penjualan atau jika toko digital terpaksa ditutup secara efektif karena penyedia layanan pembayaran pihak ketiga di wilayah tersebut. Apa pun masalahnya, tampaknya—seperti banyak gerai penjualan video game lainnya di Rusia—Nintendo eShop Rusia saat ini ditutup dan mungkin akan tutup untuk beberapa waktu.

 

(Sumber: Game Rant)